Terungkap, Penyebab Rivan Nurmulki Dicoret dari Timnas Voli Indonesia

Timnas Voli Putra raih medali emas SEA Games 2023
Sumber :
  • NOC Indonesia

Jakarta – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) telah merilis daftar 14 pemain yang akan memperkuat tim Merah Putih pada Asian Men's Volleyball Championship atau Kejuaraan Voli Asia 2023.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Namun, dalam daftar tersebut tidak ada nama Rivan Nurmulki dan Nizar Julfikar. Padahal, dua pemain ini menjadi andalan Indonesia dan tampil di AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu, Wakil Kabid Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI, Loudry Maspaitella buka suara. Dia menjelaskan ada dua alasan Rivan dicoret. Yang pertama, karena penghentian sementara Rivan dari tugas polisi. Saat ini proses kode etik yang dihadapi Rivan telah selesai.

Jauh-jauh ke Korea, Hal Ini yang Bikin Megawati Kangen

Alasan kedua pencoretan Rivan adalah, mantan pemain klub Jepang VC Nagano Tridents itu harus mendampingi istrinya yang akan melahirkan anak kedua.

"Kami menunggu keputusan apakah dia akan dipecat secara tidak hormat atau dengan hormat. Proses ini sedang berlangsung," kata Loudry dikutip dari Antara.

Sosok Wilda Nurfadilah, Pevoli Cantik yang Diminati Pelatih Red Sparks

"Lewat evaluasi tim setelah pulang dari Taiwan [AVC Challenge Cup], diputuskan untuk mencoret Nizar, dengan pertimbangan regenerasi. Di bawah Nizar, ada bibit-bibit muda yang potensial, seperti Alfin Daniel. Mari kita beri kesempatan pada generasi muda. Rivan akan kita panggil kembali untuk Asian Games, sementara Nizar tidak," kata Loudry.

Meski demikian, dia mengatakan, Rivan akan kembali bergabung dengan Timnas Voli Indonesia dalam Asian Games 2023 bulan depan. Sementara Nizar tidak akan lagi mewakili tim nasional Indonesia.

Untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Rivan, Timnas Voli Indonesia akan diperkuat Agil Angga Anggara, Boy Arnez, dan Sandi Akbar. Total 14 pemain yang dipilih pelatih Jiang Jie.

Berikut daftar susunan pemain Timnas Voli Indonesia untuk Kejuaraan Voli Asia 2023:
Dio Zulfikri - DKI Jakarta
M Malizi - DKI Jakarta
Fahri S Putratama - DI Yogyakarta
Boy Arnez Arabi - Jawa Barat
Hendra Kurniawan - Jawa Barat
Farhan Halim - Jawa Barat
Irpan - Jawa Barat
Cep Indra Agustin - Jawa Barat
Doni Haryono - Jawa Tengah
Jasen Natanael Kilanta - Jawa Barat
Fahreza R Abhinaya - Jawa Timur
Hernanda Zulfi - Jawa Timur
Amin Kurnia Sandi Akbar - Jawa Barat
Agil Angga Anggara - Jawa Timur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya