Indonesia Siap Sukseskan Asia Road Racing dan MotoGP Mandalika 2023

Pengibaran bendera helatan ARRC dan MotoGp
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

Jakarta – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development (ITDC) selaku pengelola Pertamina Mandalika International Circuit bersama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) mengumumkan akan menggelar event balap internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGP 2023 Indonesian GP di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB)

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Event Asia Road Racing Championship (ARRC) Round ke 4 akan diselenggarakan pada tanggal 11-13 Agustus 2023 dan MotoGP Round ke 15 akan diselenggarakan pada tanggal 13-15 Oktober 2023

ITDC bersama MGPA juga berkolaborasi dengan Kementerian BUMN RI, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan PT Aviasi Pariwisata.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

ARRC adalah ajang balap motor sport di level ASIA - PASIFIK yang hampir 20 persen total pembalapnya adalah pembalap Indonesia. 

Sementara, MotoGP adalah balap motor internasional yang memiliki fanbase balap motor terbesar di dunia, dan perhelatan MotoGP seri ke 15 tahun ini menjadi event yang diselenggarakan untuk kedua kalinya di Pertamina Mandalika International Circuit.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

“Pertemuan hari ini menjadi momen penting dalam rangka memperkenalkan dan mengumumkan persiapan kejuaraan balap motor paling bergengsi di Asia dan dunia,” buka Menteri BUMN RI Erick Thohir.

“Tahun ini, event Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGP 2023 diharapkan akan menjadi musim yang penuh dengan aksi balap menegangkan, dan pencapaian gemilang dari para pembalap terbaik Asia dan dunia,” jelasnya.

Erick menambahkan, tujuan utama dari event internasional ini dalam rangka penguatan ekosistem pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya untuk kawasan Mandalika sebagai salah satu 5 destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Sementara itu, Direktur Utama Injourney Dony Oskaria mengatakan, penugasan kepada MGPA di bawah naungan dan pengawasan ITDC & InJourney sebagai penyelenggara event ARRC dan juga MotoGP merupakan suatu kebanggaan sekaligus sebuah tanggung jawab besar untuk pihaknya.

"Ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus sebuah tanggung jawab besar yang akan dilakukan semaksimal mungkin sehingga dapat berjalan dengan sukses," kata Dony Oskaria.

Adapun harga tiket perhelatan event ARRC terdapat beberapa kategori tiket yang tersedia. tiket kategori festival dengan harga Rp75.000, Premium Grandstand A dan B Rp100.000, Deluxe Class Rp2.000.000, dan Premiere Class Rp2.500.000.

Sementara itu, tiket perhelatan MotoGPTM 2023, terdapat beberapa kategori tiket yaitu general admission, regular grandstand, premium grandstand, premiere class, dan deluxe class. Tiket Weekend Pass (Jumat, Sabtu, Minggu) dimulai dengan harga Rp700.000 - Rp2.300.000, Daily Pass (Sabtu) dengan harga Rp250.000 - Rp1.000.000, Daily Pass (Minggu) dengan harga


Rp500.000 - Rp1.500.000. Untuk tiket Premiere Class dengan harga Rp20.000.000 dan Deluxe Class Rp 15.000.000.

Pembelian tiket event ARRC dan MotoGp 2023, masyarakat dapat mengakses situs resmi https://www.themandalikagp.com atau platform pembeliaan tiket seperti MyPertamina, LivinbyMandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, Mytours, Bookmyshow, Platinum Group.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya