Dahsyat, Kevin/Marcus Borong 11 Gelar Juara dari 16 Turnamen Dunia

Selebrasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Hingga pekan ke-51, nama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih bertengger di peringkat 1 dalam daftar ranking bulutangkis dunia yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

The Minions kokoh merajai ganda putra bulutangkis dunia dengan torehan poin 104.483. Nilai sebanyak ini didapatkan dari 16 kejuaraan yang mereka ikuti.

Di tahun 2018 ini, Kevin/Marcus memang tampil luar biasa. Dari 16 kali turun tanding, Kevin/Marcus total sudah meraih 11 gelar juara.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di antaranya: Indonesia Masters, India Open, Asian Team Championship, All England, Thomas Cup, Indonesia Open, Asian Games, Japan Open, Denmark Open, Hong Kong Open dan Fuzhou China Open.

Mereka hanya 5 kali gagal naik podium juara yakni di Malaysia Open, World Champhionship, French Open, dan BWF World Tour Finals.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dan paling menariknya, dari 16 kejuaraan itu, Kevin/Marcus hanya sekali saja gagal juara meski sudah tembus ke final. Yaitu di French Open. Di turnamen ini mereka hanya mendapatkan gelar runnerup saja.

Karena di final, Kevin/Marcus tumbang dari tangan pemain muda China, Han Chengkai/Zhou Haodong melalui rubbergame dengan poin 21-23, 21-8 dan 17-21.

Baca: Penyelamatan Ajaib Pebulutangkis Jepang Bikin Duo Indonesia Bengong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya