Viral Video Seorang Pria Lakukan Investigasi ke Warung Makan, Ternyata Isinya Jualan Daging Anjing

Jualan daging anjing
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Baru-baru ini marak di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sebuah truk besar membawa puluhan ribuan anjing yang diduga akan dibawa ke sebuah rumah jagal untuk dijadikan sebuah santapan dalam sebuah warung makan

Bayi Perempuan Penuh Luka Diduga Gigitan Anjing Ditemukan di Pinggir Jalan Jeneponto

Alih-alih gosip belaka, ternyata isu tersebut benar adanya. Dibuktikan oleh sebuah video viral milik seorang aktivis pelindung hewan belum lama ini yang baru saja melakukan sebuah investigasi ke sebuah tempat warung makan. 

Diketahui melalui sebuah unggahan video yang dibagikan oleh akun TikTok @ahs_4_indonesia atau lebih dikenal Animals Hope Shelter membagikan momen dirinya sedang melakukan sebuah investigasi ke sebuah warung makan yang lokasinya berada di Semarang, Jawa Tengah.

Viral Kurir Dikejar Anjing saat Hendak Antarkan Paket, Netizen: Bukan Takut Tapi Najis

Dari video tersebut, ia membagikan hasil investigasinya yang menemukan bahwa benar ada sebuah warung makan yang menjual daging anjing siap santap sebagai menu spesialnya. Bahkan menurut keterangan pemilik warung makan, daging anjing yang dijajakan di warung tersebut digadang-gadang paling banyak disukai hingga dicari pelanggannya.

Saat Jenifer hingga Dino Endus Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni

"Daging anjing malah yang jadi penglaris di sini," terang pelayan yang terekam dalam video viral tersebut.

Lebih lanjut sang pemilik video memperlihatkan, menu daging anjing yang telah diolah menjadi masakan layaknya daging semur. Di mana, daging anjing nampak diberi bumbu berwarna cokelat dan ditaruh di sebuah wadah baskom. 

Menurut keterangan pelayan dari hasil investigasi sang pemilik akun TiKTok itu, tak hanya daging anjing yang ia jajakan tapi juga ada ular hingga biawak disediakan.

Penjualnya Orang Muslim

Dalam video tersebut ada yang membuat warganet tercengang, usai sang pelayan mengatakan bahwa penjual di sana merupakan seorang Muslim.  Tak hanya sekadar menjualnya, orang Muslim itu juga ikut memakan jualannya tersebut.

"Saya makan juga.Gak papa, yang pentinggak muntah," tutur pelayan di sana.

Sontak saja, mendengar pernyataan itu sang aktivis binatang ini pun langsung dibuat terkejut. 

Tersedia Menu Ekstrem Lainnya

Sebuah warung makan yang ditemui di Semarang ini ternyata tidak hanya menjual daging anjing saja yang menjadi bintang menu di warungnya. Sang pelayan juga menuturkan bahwa, di warungnya tersebut juga menyediakan beberapa makanan ekstrem lainnya. 

Mulai dari daging ular hingga biawak. Adanya daging biawak juga disayangkan oleh aktivis, lantaran menurutnya biawak bagus untuk ekosistem. Namun, pelayan hanya terkekeh mendengar penjelasan tersebut.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan sebuah warung makan jajakan daging anjing hingga hewan lainnya pun langsung menuai sorotan warganet.

"serius nanya, agama kristen selain daging b2 boleh konsumsi daging gukguk jg ga?" tulis lainnya.

"waktu tinggal di kupang banyak banget yang jual daging dan masakan daging guguk dan sepertinya hal yg biasa, sedihhh," sebut pengguna lainnya.

"gmna nasib ada orng muslim yg beli trs dia tidak tau itu daging apa," timpal pengguna lainnya.

"anjir yg penting ga muntah," sahut warganet lainnya.

"shock denger jawaban ibunya," tulis lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya