Gus Miftah Pasang Badan Bela Gibran Rakabuming Raka: Dikira Gak Bisa Apa-apa Ternyata Suhu

Gus Miftah bersama dengan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Trending – Debat kedua yang dilakukan cawapres pada Minggu 21 Januari 2024 sukses menyita perhatian publik. Termasuk saat momen saling serang antara Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD yang tak terhindarkan. 

Prabowo Ucapkan Selamat Hari Buruh, Doakan Makin Sejahtera

Dari momen debat keempat tersebut rupanya turut menyisakan beragam sorotan hingga kritikan terhadap sosok cawapres paslon nomor urut 2 yakni Gibran Rakabuming Raka. Tak sedikit yang menyebut, bahwa dalam debat terakhir itu jadi bisa mengungkapkan siapa sebenarnya sosok putra sulung Joko Widodo tersebut.

Termasuk soal etika yang mendadak ramai diperbincangkan, usai Gibran Rakabuming Raka menghadapi kedua cawapres lainnya dari paslon nomor urut 1 dan 2 saat debat cawapres pada Minggu 21 Januari 2024 lalu.

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Setelah selesainya debat berlangsung, banyak pihak yang menyebut bahwa putra presiden Joko Widodo ini dinilai tidak beretika terhadap sesama cawapres lainnya. Sebut saja salah satunya adalah Mafud MD yang memiliki usia lebih tua dibanding Gibran Rakbuming Raka.

Ramainya penilaian dan kritikan yang disudutkan pada Gibran, rupanya membuat sejumlah public figure ikut pasang badan membela cawapres pilihannya tersebut. Sebut saja salah satunya adalah sosok rohaniawan Gus Miftah, yang kini terlihat pasang badan membela sosok calon wakil presiden dari Prabowo Subianto tersebut.

Presiden PKS Ungkap Sudah Ada Komunikasi dengan Prabowo dan Gerindra

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan momen Gus Miftah pasang badan untuk pilihan calon wakil presidennya itu. Salah satunya seperti unggahan video yang dibagikan oleh akun TikTok @jatijayanegara84 baru-baru ini. 

Dalam sebuah video yang beredar tersebut, Gus Miftah nampak memberikan sederet pujian yang dilayangkan kepada Gibran Rakabuming Raka yang dinilai tidak beretika saat menghadapi Mahfud MD, cawapres paslon nomor urut 3. 

Mengingat, dalam momen debat cawapres kemarin hingga memunculkan sebuah audio plesetan penggalan lirik dari sebuah lagu Sore Tugu Pancoran karya Iwan Fals, "Anak sekecil itu berkelahi dengan Mahfud".

Audio tersebut sontak viral di media sosial. Hingga membuat sosok rohaniawan Gus Miftah angkat suara dan pasang badan membela Gibran Rakabuming Raka.

"Anak sekecil itu bekelahi dengan Mahfud Eh Keliru," kata Gus Miftah di Gor Lembupeteng, Tulungagung pada Selasa 23 Januari 2024 lalu. 

"Yang dulu-dulu Pak Prabowo dibully dihajar dua orang tidak ada yang ngomong etika. Sekarang yang tua baper sama anak kecil," tambahnya.

Lebih lanjut, Gus Miftah mengungkapkan bahwa menurutnya yang lain terlihatnya suhu ternyata tidak lebih dari seorang cupu.  Ia juga menyebutkan, bahwa Gibran yang selama ini dinilai anak ingusan dan tidak bisa apa-apa hingga terlihat cupu justru ternyata seorang suhu. 
 

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan momen Gus Miftah membela cawapres paslon nomor urut 2 pun sukses menuai beragam reaksi di media sosial.
"cari panggung, cari popularitas aja dikalangan artis, skrg ikutikutan politik," kata lainnya.
"Sekelas Gus miftah masa isi "Satu per satu Tuhan kasih petunjuk mana yg harus kita perjuangkan," sahut lainnya.

"Udah tau malam gelap, pake kacamata item. Liatnya yg gaib kali ya, bukan jemaah," tandas pengguna lainnya.

"Min, saya itu udh blokir ignya miftah, tp kok malah admin upload video gag ," tulis lainnya.

“betul pak ustadz,smoga tuhan memberikan yg terbaik buat pak Prabowo dan pak Gibra,” kata pengguna lainnya.

“penasaran siapa yg ngundang gus ini,” tulis lainnya.

“Bangga dengan mas Gibran,” seru lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya