Miris, Video Seorang Petani Menangis Histeris Gegara Harga Jagung Anjlok Drastis

Petani jagung
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Media sosial baru-baru ini dikejutkan sebuah pemandangan memprihatinkan sekaligus miris yang terlihat dari sebuah video viral. Dalam video yang tengah ramai diperbincangkan di dunia jagat maya ini, salah satunya akun X atau Twitter @daeng_info ini menampilkan aksi seorang wanita yang beprofesi sebagai petani jagung dibuat meronta-ronta, menangis histeris gara-gara harga jagungny anjlok dalam beberapa waktu terkahir.

Pemerintah Daerah China Terpaksa Beli Rumah di Tengah Krisis Ekonomi

"HARGA JAGUNG ANJLOK! Petani jagung di Kalukku, Mamuju ini menangis histeris gara2 harga jagung anjlok dalam beberapa hari terakhir," tulis keterangan dalam video viral tersebut.

Kelompok Tani di Pemalang Kompak Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Terlihat dalam video yang beredar seorang wanita paruh baya dengan mengenakan baju berwarna cokelat dan tutupan kepala hitam ini dibuat hancur dan kecewa terkait turunnya harga jual jagung yang terus menerus tersebut.

Bahkan, pilunya lagi ia juga terlihat meletakan tubuhnya sambil tengkurap dan sambil melata di atas tumpukan biji jagung milik hasil panennya. Ia juga sesekali terlihat menghamburkan biji jagung itu ke atas kepalanya.

Top Trending: Provinsi dengan Jalan Rusak Terbanyak hingga Pria di Manado Jadi Polisi Gadungan

"Murah sekali harganya jagung, tolong. Di mana aku mengadu ini," terang wanita paruh baya tersebut sambil menangis histeris, dikutip VIVA.co.id pada Rabu, 15 Mei 2024.

Seperti diketahui menurut keterangan salah satu sumber,  di beberapa daerah seperti Sulawesi Selatan salah satunya, harga jual jagung juga mengalami anjlok hingga Rp.2.500/kg per Mei 2024.

Sontak saja saja hal ini lantas membuat para petani jagung muak dan menuntun Badan Urusan Logistik (BULOG) agar bisa mendapatkan titik terang dari adanya masalah tersebut.

Sebagai informasi sebelumnya, bahwa Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan sebuah panen raya jagung di Gorontalo pada Senin, 22 April 2024 dan Sumbawa Rabu, 22 April 2024.

Presiden Jokowi begitu merasa senang karena produksi di lokasi tersebut mengalami peningkatan alias melimpah ruah.Tetapi, Jokowi, juga pihaknya meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk segera melakukan penyerapan hasil panen petani seperti jagung dan gabah, mengingat harga jagung di Gorontalo saat ini turun hingga Rp 4.000/kg.
 

Reaksi Warganet

Unggahan video yang memperlihatkan seorang petani jagung di Kalukku menangis histeris ini pun sontak menuai beragam reaksi warganet di media sosial.

"kemarin ada calon pemimpin dengan solusi 'contract farming' agar tidak ada lgi hal demikian, tapi yah rakyat kita lebih memilih ok gas berkelanjutan. jadi mari kita lanjutkan seperti ini 5 tahun lagi," kata lainnya.

"Mau kasihan, tapi dikasih pilihan untuk berubah tidak mau, kau makan itu oke gas oke gas wkwkwkwkwk," seru lainnya.

"Ntah lah ya, gue jadi ngeri kalo 300 juta jiwa kelaparan di masa yang akan datang," tulis lainnya.

"Harga ikan anjlok, sekarang harga jagung juga. Dan presidennya jalan-jalan di the park Kendari tanpa memberikan solusi terhadap kondisi ini," tulis lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya