Prabowo Minta Relawan Pendukungnya Jangan Jelek-jelekkan Anies dan Ganjar: Kita Adu Gagasan

3 bakal capres yang berpotensi maju di Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan merupakan sahabatnya. Ganjar dan Anies merupakan dua bakal capres yang kemungkinan jadi rival saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Ganjar diusung sebagai bakal capres oleh PDI Perjuangan (PDIP). Sedangkan, Anies Baswedan dideklarasikan sebagai bakal capres oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari, Partai Nasdem, Demokrat dan PKS.

"Ganjar Pranowo adalah sahabat saya, Anies Baswedan adalah sahabat saya. Siapapun di republik ini adalah saudara kita," kata Prabowo saat meresmikan Rumah Relawan Pemenangan Prabowo di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Agustus 2023.

KPU Akan Gelar RDP Bareng DPR Hari Ini, Bahas Evaluasi Pemilu 2024

Maka itu, Prabowo pun meminta para relawan pendukungnya untuk tidak menjelek-jelekkan Ganjar maupun Anies. Dia ingin, persaingan menuju Pilpres 2024 bisa berjalan dengan sehat.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu juga ingin agar seluruh bakal capres bersaing dengan saling mengadu gagasan dan program demi rakyat.

"Kalau Anda cinta dengan saya, jangan sekali-kali menjelek-jelekkan siapapun. Itu benar-benar permintaan saya. Mari kita buktikan kepada negara lain demokrasi yang kita jalankan demokrasi kekeluargaan, demokrasi Pancasila," tutur eks Danjen Kopassus tersebut.

"Jadi, kita akan bersaing dengan semangat adu gagasan, adu program. Mari kita lomba membela rakyat," jelas Prabowo.

Prabowo saat ini merupakan bakal capres yang didukung Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya