Penjualan Manchester United: Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe Beda Pandangan

Orang terkaya Britania Raya, Sir Jim Ratcliffe
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan Sir Jim Ratcliffe memiliki pandangan berbeda mengenai apakah keluarga Glazer benar-benar ingin menjual Manchester United

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Kedua belah pihak telah bersaing untuk membeli klub tersebut sejak November lalu, namun merasa frustrasi karena kurangnya langkah konkrit dari sang pemilik saham.

Sheikh Jassim telah memimpin delegasi Qatar yang berupaya untuk mengambil alih kendali penuh United dari pemiliknya saat ini, sementara Ratcliffe telah mengajukan proposal untuk membeli 50 persen saham di klub tersebut. 

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Yang terakhir juga bersedia mengizinkan keluarga Glazer untuk mempertahankan saham minoritas di United, tetapi mereka tidak akan memiliki kepemilikan apa pun berdasarkan proposal Sheikh Jassim.

Proses pengambilalihan United saat ini belum terlihat berakhir, dan keluarga Glazer masih mempertimbangkan situasi tersebut meski telah mengumumkan niat mereka untuk menjualnya hampir setahun yang lalu. 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Sheikh Jassim dan rekan-rekannya sekarang 'tidak yakin' apakah keluarga Amerika benar-benar bersedia menjual klub tersebut, menurut The Guardian.

Sheikh Hassim dilaporkan masih berkeinginan untuk membeli United namun ia tahu bahwa ia harus memainkan 'permainan panjang' dengan keluarga Glazer untuk mendapatkan peluang mencapai kesepakatan. 

Ratcliffe, sementara itu, dianggap optimis bahwa pemilik United saat ini 'berniat menjual' meskipun ada penundaan yang sedang berlangsung.

Tidak ada pihak yang disebutkan yang menetapkan jangka waktu negosiasi, yang menunjukkan bahwa masih perlu waktu sebelum kesepakatan tercapai atau klub akan dikeluarkan dari pasar oleh keluarga Glazer. 

Daily Mail baru-baru ini mengklaim bahwa penjualan dapat ditunda hingga tahun 2025, ketika peningkatan pendapatan hak siar televisi dan perluasan Piala Dunia Antarklub dapat membuat United lebih berharga.

Masih harus dilihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa bulan ke depan, dengan keluarga Glazer masih belum menunjukkan penawar pilihan mereka, yaitu Sheikh Jassim dan Ratcliffe.

Legenda United Gary Neville termasuk di antara mereka yang secara terbuka mengkritik keluarga Glazer karena tidak memberikan informasi kepada penggemar.

Sementara dia juga memperingatkan pada bulan Juni bahwa penjualan mungkin tidak akan membuahkan hasil.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya