Kasus Judi, Tonali Dihukum Lebih Berat dari Gelandang Juventus

Gelandang Newcastle United, Sandro Tonali
Sumber :
  • AP Photo/Steve Luciano

ROMA – FIGC akhirnya resmi mengumumkan hukuman bagi Sandro Tonali. Bintang Timnas Italia tersebut disanksi larangan tampil selama 10 bulan.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Bukan cuma itu. Disebutkan juga Tonali harus menjalani rehabilitasi selama delapan bulan untuk menyembuhkan kecanduan judi.

Presiden FIGC Gabriele Gravina yang menyampaikan hal tersebut secara langsung.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Jaksa FIGC dan Tonali bersepakat dan saya sudah menyetujui. Dia akan dilarang bermain 10 bulan plus rehab delapan bulan serta tampil di publik sebanyak 16 kali," kata Gravina dikutip Sky.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Tonali menjadi salah satu pemain yang ketahuan terlibat dala judi ilegal. Sebagai pemain, dia sepatutnya dilarang bertaruh dalam event olahraga apapun.

Mantan penggawa AC Milan itu pun mendapat hukuman lebih berat dari gelandang Juventus, Nicolo Fagioli, atas kasus yang sama. Penyebabnya, Tonali sempat bertaruh dalam pertandingan timnya sendiri.

Sandro Tonali

Photo :
  • Twitter: Newcastle United

Ketika itu Tonali masih bermain di Milan. Cuma tidak ada indikasi dia terlibat pengaturan skor karena yang dipasang adalah untuk kemenangan Rossoneri.

Untuk Fagioli, dia sudah duluan dihukum. Dilarang tampil selama tujuh bulan dan menjalani rehab selama lima bulan.

Dengan sanksi ini, Newcastle United menjadi pihak paling dirugikan. Mereka akan kehilangan gelandang andalan sampai musim depan. Padahal, Tonali baru digaet pada Juli lalu dengah harga mahal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya