Manchester United Jilat Ludah Sendiri, Mau Rekrut David de Gea Lagi

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA – Manchester United sedang mempertimbangkan untuk mencoba merekrut kembali David de Gea dengan kontrak jangka pendek – kurang dari enam bulan sejak meninggalkan klub di akhir kontraknya.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

De Gea, 32, meninggalkan Setan Merah setelah kontraknya berakhir di musim panas setelah membuat 545 penampilan selama 12 tahun yang sukses di Old Trafford. 

Pemain Spanyol itu adalah sosok yang populer di ruang ganti dan beberapa pemain United tidak senang dengan perlakuan terhadap kiper tersebut.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Sekarang, menurut The Sun, United sedang mempertimbangkan untuk membawa kembali pemain bebas transfer tersebut karena mereka khawatir tentang kurangnya perlindungan ketika pemain Kamerun Andre Onana main di Piala Afrika pada bulan Januari. Tom Heaton dan Altay Bayindir adalah kiper senior United lainnya, namun keduanya belum tampil sejauh musim ini.

United diklaim lengah setelah Onana membatalkan keputusannya untuk pensiun dari sepak bola internasional.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pemain berusia 27 tahun itu mengkonfirmasi keputusannya sebelum pertandingan kualifikasi AFCON Kamerun melawan Burundi pada bulan September dan menjelaskan bahwa itu karena “cinta dan keterikatannya yang tak tergoyahkan terhadap tanah air saya”.

Onana bisa melewatkan hingga delapan pertandingan United, termasuk pertandingan Liga Premier melawan Tottenham, jika dia terpilih untuk skuad Kamerun. 

Mantan kiper Ajax ini menjalani awal yang goyah di United sejak kepindahannya pada musim panas senilai £47,2 juta dari Inter Milan, namun ia menghasilkan momen ajaib di Liga Champions pada hari Selasa, menyelamatkan penalti di babak kedua dalam pertandingan mereka. -0 menang atas Kopenhagen.

Meskipun meninggalkan United menyusul pernyataan emosional pada bulan Juli, pendahulu Onana belum menandatangani kontrak dengan klub lain. Bulan lalu dilaporkan bahwa De Gea sedang mempertimbangkan pensiun mendadak jika dia tidak menerima tawaran untuk menjadi pilihan pertama di klub 'besar'.

De Gea telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi dan juga menolak tawaran lain di jendela transfer musim panas, namun menunggu waktu untuk melihat apakah ada proposal yang cocok. 

Hebatnya, The Sun juga mengklaim bahwa United meminta De Gea untuk tidak menandatangani kontrak. untuk klub lain sampai kepindahan Onana disetujui.

Belum diketahui apakah De Gea ingin kembali ke Old Trafford, apalagi jika ia ingin menjadi pemain nomor dua saat Onana kembali dari AFCON. Onana telah menjadi starter di 13 pertandingan kompetitif United sejauh musim ini, kebobolan 20 gol dan mencatatkan empat clean sheet dalam prosesnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya