Megejutkan, Raphael Varane Ingin Tinggalkan MU karena Hal Ini

Pemain Manchester United Raphael Varane rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Raphael Varane dikabarkan akan hengkang ke Bayern Munich. Sebabnya, pemain asal Prancis itu merasa tidak bahagia di Old Trafford.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Varane sebenarnya baru bergabung dengan United pada tahun 2021 dengan nilai transfer £42 juta dari Real Madrid, dan menjalin kemitraan yang solid dengan Lisandro Martinez musim lalu.

Namun musim ini situasinya berubah, manajer Erik Ten Hag jarang menurunkannya sebagai starter. Situasi semakin sulit seiring dengan  kebangkitan performa Harry Maguire.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Ten Hag sering memilih Jonny Evans atau Victor Lindelof yang berusia 35 tahun untuk berpasangan dengan pemain Inggris itu, dengan Varane ditinggalkan di bangku cadangan.

Kini mantan pemain Real Madrid itu telah dikaitkan dengan pintu keluar dari Old Trafford yang bisa terjadi paling cepat pada bulan Januari.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Menurut Sky Sports Jerman, juara Bundesliga Bayern Munich telah berdiskusi secara internal untuk memboyong pemain berusia 30 tahun itu ke Allianz Arena.

Varane bisa dibeli dengan harga antara €20 juta (£17,5 juta) hingga €30 juta (£26,2 juta), yang tampaknya merupakan tawaran murah untuk bek berpengalaman seperti itu.

Namun batu sandungan sebenarnya adalah gaji pemain Prancis itu, yang berkisar £340.000 per minggu menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di United.

Meskipun gajinya tinggi, Varane hanya menjadi starter satu kali dari delapan pertandingan terakhir Manchester United.

Ten Hag menegaskan bahwa mencadangkan pemenang Piala Dunia itu bukanlah sebuah dampak buruk, melainkan hanya sebuah keputusan taktis.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya