Manchester United Harus Bertindak Cepat Jika Ingin Rekrut Serhou Guirassy

Serhou Guirassy
Sumber :
  • X @Guirassy_19

Manchester – Manchester United harus bertindak cepat jika mereka ingin menandatangani Serhou Guirassy dengan biaya diskon.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Penyerang ini telah sering dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Old Trafford, terutama mengingat kesulitan Manchester United dalam mencetak gol sepanjang musim ini. 

Manchester United

Photo :
  • Twitter: Manchester United
Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Hingga saat ini, Setan Merah hanya mampu mencetak 22 gol di Liga Premier, menempatkannya di urutan dua terbawah bersama dengan Burnley dan Sheffield United. 

Meskipun demikian, penandatanganan musim panas Rasmus Hojlund, yang didatangkan dengan biaya besar, belum memberikan dampak yang signifikan.

Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

United menghabiskan 64 juta poundsterling untuk merekrut pemain tersebut dari Atalanta. Meski pemain berusia 20 tahun ini telah tampil dalam 24 pertandingan, ia hanya mampu mencetak enam gol, dengan hanya satu gol di antaranya tercipta dalam kompetisi liga.

Marcus Rashford, yang menjadi pencetak gol terbanyak musim lalu, mengalami kesulitan membentuk kampanye ini dengan hanya mencetak tiga gol di semua kompetisi. Sementara itu, Anthony Martial, rekan penyerangnya, hanya mencetak dua gol.

Sebagai respons, United sedang mempertimbangkan untuk memperkuat opsi serangan mereka bulan ini, dan Guirassy menjadi salah satu target mereka. Pemain berusia 27 tahun ini telah tampil sangat impresif untuk Stuttgart musim ini, dengan mencetak 17 gol dalam 14 pertandingan Bundesliga.

Serhou Guirassy

Photo :
  • X @Guirassy_19

Guirassy juga memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya yang akan memungkinkan dia pergi hanya dengan 15 juta poundtserling bulan ini.

Namun, Bild menyatakan bahwa klausul ini hanya ‘berlaku hingga pertengahan Januari’ yang berarti United harus bertindak cepat jika mereka ingin menyelesaikan kesepakatan.

Penyerang saat ini sedang pergi dengan Guinea bersiap untuk Piala Afrika, tetapi dipaksa pergi dengan cedera lutut dalam pertandingan persahabatan mereka melawan Nigeria pada hari Senin. Guinea berharap dia akan fit untuk pembuka turnamen mereka melawan Kamerun minggu depan.

“Dia datang untuk menghindari risiko apa pun,” kata bos Guinea Kaba Diawara, dikutip dari Mirror.

“Kami tidak tahu seberapa serius itu sekarang, tetapi itu tidak terlihat terlalu serius. Saya hanya bisa berharap itu tidak ada yang serius,” imbuhnya.

Dan direktur olahraga Stuttgart Fabian Wohlgemuth telah menawarkan pembaruan tentang masa depan Guirassy. 

“Tidak ada yang baru sejak hari pertandingan Bundesliga terakhir,” kata Wohlgemuth seperti dikutip oleh BW24.

“Kami akan tetap membuka mata dan telinga kami. Kami tidak berada di bawah tekanan apa pun, tetapi situasi skuad agak tegang saat ini,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya