Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk, ke Bristol Rovers Cuma Mau Ini

Elkan Baggott diperkenalkan Bristol Rovers
Sumber :
  • instagram.com/official_brfc

Inggris – Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke Bristol Rovers pada 1 Februari 2024. Dia meninggalkan Ipswich Town, yang secara kasta kompetisi dalam sepakbola Inggris lebih tinggi.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Bristol Rovers bermain di League One, kompetisi kasta ketiga. Tak sedikit yang menyayangkan keputusan bek Timnas Indonesia tersebut. Akan tetapi, ada alasan di balik keputusannya ini.

Elkan Baggott tak mau muluk-muluk dan bukan masalah besar baginya untuk turun kasta kompetisi. Di Bristol Rovers dia meyakini bisa mendapat lingkungan yang lebih baik lagi.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Elkan Baggott bergabung dengan Bristol Rovers

Photo :
  • Instagram @official_brfc

Bersama Bristol Rovers juga, Baggott merasa bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak dibanding bertahan bersama Ipswich Town. Dengan begitu, dia bisa terus mengasah kemampuan.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Saya telah melakukan beberapa obrolan dengan manajer. Sata tim di sini bermain, lingkungannya, adalah sesuatu yang menurut saya sangat cocok untuk saya," kata Baggott, dikutip dari laman resmi klub.

"Pengaturannya sangat bagus, jadi menurut saya itu memberi saya peluang terbaik untuk tampil di level tertinggi yang saya bisa," imbuh bek berusia 21 tahun tersebut.

Elkan Baggott cetak gol untuk Ipswich Town

Photo :
  • Zac Goodwin/PA via AP

Bersama Ipswich Town di musim 2023/2024, Baggott tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler. Di Divisi Championship musim ini, dia sama sekali belum dipercaya tampil.

Baggott baru bermain sebanyak empat kali. Tiga kali dia bermain 90 menit penuh, dan sekali menjadi pengganti selama 30 menit. Satu gol disumbangkannya.

Sebagai jebolan dari skuad U-21 Ipswich Town, ini bukan kali pertama Baggott dipinjamkan. Pada 2022/2023, dia gabung dengan Gillingham FC di League Two, dan mencatatkan 19 penampilan selama setengah musim.

Di putaran kedua, giliran Cheltenham yang mentas di League One meminjam Baggott. Tapi mereka cuma memberikan satu kali kesempatan bermain untuknya.

Usia yang masih muda membuat Baggott mencari menit bermain yang lebih banyak di level klub. Apalagi dia jadi andalan di Timnas Indonesia yang baru saja kembali dari Piala Asia 2023.

Pada 2024 ini, Baggott juga mengincar tempat dalam skuad Indonesia U-23 yang akan tampil di Piala Asia U-23 Qatar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya