Barcelona dan Atletico Lebih Baik dari Real Madrid Sepanjang 2023

Duel Barcelona vs Atletico Madrid
Sumber :
  • Twitter: Atletico Madrid

Spanyol – Perebutan gelar juara LaLiga 2023/2024 sengit memasuki pekan ke-18. Real Madrid masih memimpin klasemen LaLiga dengan raihan 45 poin. Jumlah tersebut sama dengan milik Girona yang ada di urutan kedua.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Atletico Madrid yang menempati urutan ketiga tertinggal tujuh poin. Begitu juga dengan Barcelona yang masih tertahan di urutan empat klasemen.

Meski Atletico Madrid dan Barcelona masih ketinggalan tujuh poin dari Real Madrid, tapi ada statistik menarik. Squawka melansir tentang jumlah poin yang didapatkan ketiga tim sepanjang 2023.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain Atletico Madrid rayakan kemenangan

Photo :
  • AP Photo/Patrick Post

Atletico dan Barcelona mampu mencatatkan 88 poin di LaLiga sepanjang 2023. Ini ada gabungan poin dari musim lalu. Sementara Madrid tercatat membukukan 85 poin.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Jumlah 88 poin tersebut menempatkan Atletico dan Barcelona di urutan kedua tim yang paling banyak mengumpulkan poin di lima kompetisi bergengsi Eropa. Di urutan pertama ada Manchester City dengan 93 poin.

Inter Milan yang bermain di Serie A ada di urutan ketiga dengan total 87 poin. Baru setelah itu ada Real Madrid bersama Aston Villa dari Premier League.

Pemain Real Madrid rayakan kemenangan

Photo :
  • AP Photo/Ricardo Larreina

Melihat statistik tersebut, Real Madrid mungkin tidak bisa bersantai. Karena bisa dianggap Atletico dan Barcelona memiliki kebiasaan bangkit di putaran kedua LaLiga.

Tersisa 20 pertandingan lagi di LaLiga 2023/2024. Mereka yang berada di empat besar dituntut untuk bisa tampil konsisten sehingga bisa menambah perolehan poin.

Barcelona dan Atletico akan bertarung dalam empat kompetisi. Pada awal Januari 2024 mereka akan memulai perjalanan di Copa del Rey dan perjalanan ke Arab Saudi untuk memainkan Piala Super Spanyol.

Kemudian kedua tim akan memainkan pertandingan babak 16 besar Liga Champions. DI mana Barcelona menghadapi Napoli, sementara Atletico menantang Inter Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya