WhatsApp Punya Kabar Bahagia untuk Pengguna Android

WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Tekno – Aplikasi pesan instan milik Meta, WhatsApp, meluncurkan fitur baru untuk penguji beta Android. WaBetaInfo mengatakan bahwa fitur tersebut memungkinkan pengguna menambahkan banyak akun dalam satu perangkat ke platform tersebut.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Saat ini, individu yang ingin memasukkan akun kedua di smartphone atau ponsel pintar mereka menggunakan versi kloning WhatsApp. Solusinya itu bekerja pada perangkat Android tertentu.

Mengutip situs Live Mint, Senin, 14 Agustus 2023, fitur multi-akun yang baru ditambahkan dalam versi beta menawarkan pengalih akun yang memfasilitasi transisi antara akun utama yang terkait dengan ponsel cerdas dan akun WhatsApp lainnya.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Seperti yang ditunjukkan oleh laporan tersebut, fitur multi-akun saat ini dapat diakses oleh sejumlah penguji beta yang telah memperbarui WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.17.8.

Hal ini mungkin akan tersedia untuk basis pengguna yang lebih luas selama beberapa minggu mendatang. Saat diaktifkan, WhatsApp akan menampilkan ikon panah kecil yang mengarah ke bawah, yang bersebelahan dengan kode QR di menu pengaturan.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Setelah itu sebuah kartu akan muncul, menampilkan akun utama bersama dengan tombol 'Tambahkan akun'. Mengetuk tombol ini akan memungkinkan pengguna memasukkan akun yang terdaftar di perangkat lain, dan pesan terbaru akan disinkronkan dengan telepon mereka.

WhatsApp.

Photo :
  • freepik.com

Laporan tersebut juga membagikan screenshot dari fitur yang menunjukkan kartu popup, yang juga berfungsi sebagai pengalih akun, akan menampilkan nomor telepon yang ditautkan ke akun WhatsApp masing-masing.

Fungsionalitas ini akan memberdayakan pengguna untuk membedakan akun dengan mudah, di samping foto profil dan nama pengguna. Fitur tersebut sebelumnya telah diamati dalam pengembangan pada pertengahan tahun ini.

WhatsApp sebelumnya telah memperkenalkan 'mode pendamping' di mana pengguna dapat mengatur iPhone atau smartphone Android sebagai perangkat sekunder, sehingga memungkinkan pemanfaatan satu akun di beberapa perangkat.

Namun demikian, pengguna saat ini dibatasi untuk hanya menggunakan satu akun pada perangkat tertentu. Beberapa perangkat Android, seperti smartphone Samsung, memfasilitasi kloning WhatsApp untuk memasukkan akun kedua.

Fitur multi-akun, dapat diakses oleh penguji beta tertentu, merampingkan akses ke percakapan pribadi dan obrolan profesional, menyediakan mekanisme yang nyaman. Notifikasi dan percakapan akan ditampilkan secara terpisah, sesuai dengan informasi dari feature tracker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya