Pengguna iPhone Kini Bisa Bebas Kirim File Foto dan Video Besar di WhatsApp

Ilustrasi pengguna WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@maurovianzedc7

VIVA Tekno – WhatsApp meluncurkan fitur baru di iOS yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video sebagai dokumen untuk menjaga kualitas aslinya. 

Ini 3 Fitur Favorit Pengguna Galaxy AI

Dengan fitur ini, pengguna kini dapat memilih untuk mengirim file media tanpa kompresi tambahan seperti yang dilakukan aplikasi untuk menyimpan data.

Ini terpisah dari opsi kualitas HD yang ditambahkan awal tahun ini, yang hanya akan mengompresi sedikit file untuk mempertahankan kualitas aslinya, melansir The Verge, Rabu, 6 Desember 2023. 

Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Segini Harganya

Log perubahan resmi yang disediakan bersamaan dengan pembaruan WhatsApp 23.24.73 di iOS, mencatat bahwa pengguna sekarang dapat “dengan mudah mengirim media berkualitas asli sebagai file,” sebagai alternatif dari pendekatan terkompresi yang biasa digunakan oleh aplikasi komunikasi.

WhatsApp.

Photo :
  • Unsplash
Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

Fitur ini sempat diuji oleh sebagian kecil pengguna pada bulan November, namun kini secara resmi dirilis untuk semua pengguna iOS. 

Catatan perubahan mencatat bahwa ini akan diluncurkan “dalam beberapa minggu mendatang” jadi mungkin perlu beberapa saat untuk muncul di perangkat.

Namun jika sudah muncul, pengguna bisa mengaksesnya dengan mengetuk “+” di room chat, memilih “Dokumen” dan kemudian “Pilih Foto atau Video.” 

File gambar atau video yang pengguna pilih kemudian akan dikirim apa adanya dengan kualitas asli. 

Ilustrasi WhatsApp

Photo :
  • www.pixabay.com/MIH83

Setelah terkirim, penerima dapat memanfaatkan file di WhatsApp untuk melihat foto dan video, namun pratinjau tampaknya tidak muncul di antarmuka obrolan utama. WhatsApp memiliki batas 2GB untuk mengirim file dalam keadaan tidak terkompresi.

WhatsApp juga telah menguji fitur yang sama untuk pengguna Android setidaknya sejak September tahun ini, yang menunjukkan bahwa rilis stabil untuk perangkat Android mungkin tidak akan ketinggalan jauh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya