Gaun Pengantin Meghan Markle Dituding Plagiat

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Sumber :
  • REUTERS/Jane Barlow

VIVA – Kurang lebih sepekan setelah pesta pernikahan dengan Pangeran Harry, penampilan Meghan Markle pada hari besar itu masih menjadi perbincangan. Kali ini giliran gaun pengantinnya yang menjadi sorotan.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Gaun Meghan disebut menjiplak karya perancang kelahiran Selandia Baru bernama Emilia Wickstead. Seperti diketahui, gaun Duchess of Sussex itu dibuat oleh Clare Waight Keller, Direktur Kreatif Givenchy, yang terinspirasi oleh karya almarhum Hubert de Givenchy.

"Gaunnya identik dengan salah satu gaun kami," kata desainer berbasis di Inggris, seperti dilansir The Independent.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Selain itu, ternyata banyak pula para warganet yang berkomentar serupa dan menyebut bahwa gaun tersebut mirip gaun ciptaan Emilia Wickstead. Desain Wickstead mengacu pada gaun pernikahan Helene yang juga dilengkapi dengan kerah boat neck dan lengan panjang.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Namun, kritik Wickstead terhadap gaun itu tidak berhenti di situ. Dia juga mengatakan bahwa gaun Meghan tidak pas.

“Jika Anda memilih desain yang sederhana, maka harus pas dibadan agar sempurna. Gaun pengantinnya cukup longgar," ujarnya.

Wickstead bukan satu-satunya orang yang mempermasalahkan gaun Meghan. Muncul di Entertainment Tonight, penyanyi Katy Perry juga mengomentari gaun wanita berusia 36 tahun tersebut.

"Saya akan melakukan fitting satu kali lagi. Saya tidak akan pernah mengatakan yang sebenarnya! Fitting satu kali lagi, tapi aku menyukainya,” katanya.

Pelantun Roar itu pun membandingkan gaun pengantin Meghan dengan Kate Middleton pada 2011 silam. Gaun Kate merupakan rancangan Alexander McQueen. Dan menurutnya, gaun istri Pangeran William lebih bagus dibanding gaun pengantin Meghan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya