4 Perawatan Kulit yang Dibutuhkan Pria, Jangan Sampai Kelewat!

Ilustrasi pria merawat wajah/krim wajah.
Sumber :
  • Freepik

JAKARTA – Tak hanya wanita, pria juga perlu merawat kulit. Kebutuhan untuk mengontrol pelepasan minyak sambil menjaga keseimbangan kulit juga sangat penting. 

Mirip Karakternya, Intip Rahasia Kulit Kalem Afgan

Dibandingkan dengan wanita, kulit pria memiliki lebih banyak kolagen dan elastin. Sehingga membuatnya tebal dan kencang, serta membuat tanda penuaan lebih banyak muncul. Yuk, scroll untuk info selengkapnya

Gagasan bahwa hanya wanita yang harus peduli dengan kulit, juga tidak benar. Baik pria atau wanita, perlu memiliki rutinitas perawatan kulit harian yang tepat. 

Selalu Tampil Fresh, Aaliyah Massaid Gak Pernah Lupa Bawa Ini di Tas dan Mobil

Lalu, apa saja perawatan kulit yang dibutuhkan pria? Berikut ulasannya, dikutip dari siaran pers Barmen. 

Ilustrasi

Photo :
  • 1319739
Suka Lupa Re-apply Sunscreen di Cuaca Panas Ekstrem, Begini Cara Maudy Ayunda Jaga Kulit

Bersih Mendalam
Membersihkan wajah dengan air hangat saja tidak cukup. Jangan pernah berpikir untuk menggunakan shower gel atau sabun tangan untuk mencuci muka. Sebab, ini akan sangat merusak kulit Anda.

Setiap orang harus memiliki sabun wajah atau pembersih yang sesuai dengan jenis kulit mereka. Mencuci wajah dengan produk yang sesuai dengan kebutuhan jenis kulit adalah suatu keharusan. 

Apalagi, pori-pori kita tersumbat dengan sangat mudah. Debu, kotoran, bahan makeup, keringat menghalanginya dan membuat kulit terlihat tidak sehat. Maka, Anda harus mencuci muka dengan benar menggunakan produk berkualitas.

Keriput
Ada banyak alasan mengapa kerutan muncul, antara lain genetika, stres, dan kebiasaan buruk. Apapun alasannya, jarang ada orang yang ingin memilikinya. Mereka membuat wajah terlihat jauh lebih tua dan lebih lelah. 

Tidak ada yang bisa membalikkan proses penuaan. Namun, jumlah dan kedalaman kerutan dapat dikurangi jika Anda cukup melembapkan kulit. Anda dapat memperlambat penuaan kulit dengan menggunakan krim dan serum retinoid, mengoleskan masker wajah yang melembapkan wajah. Ingatlah untuk tidak menggunakan produk yang sangat berminyak. 

Ilustrasi

Photo :
  • 619245

Perlindungan UV
Sinar ultraviolet sangat merusak kulit Anda. Mereka menyebabkan keriput, bintik-bintik, pigmen, bahkan kanker kulit. Baik ahli kecantikan maupun pekerja medis mendorong orang di seluruh dunia untuk melindungi kulit mereka dari paparan sinar ultraviolet.

Bagian tubuh manusia yang paling rentan terkena sinar matahari sudah pasti wajah. Oleh karena itu, kulit harus selalu dilindungi dari pengaruh sinar UV yang keras. Gunakan tabir surya berkualitas tinggi dan aplikasikan setiap 2 jam pada hari yang sangat cerah atau satu kali sebelum pergi saat hari tidak terlalu cerah.

Menenangkan
Kulit wajah kita sangat halus dan rentan terhadap faktor eksternal. Kulit pria sering teriritasi dan meradang karena bercukur. Perasaan terbakar setelahnya mungkin sangat tidak nyaman dan tidak menyenangkan. 

Oleh karena itu, menggunakan produk yang menenangkan kulit wajah adalah suatu keharusan. Ada banyak pengobatan tersedia saat ini yang akan membantu Anda. Banyak orang menggunakan produk dengan lidah buaya untuk menyembuhkan luka dan radang. Yang lain lebih suka minyak yang berbeda atau masker lembar yang menenangkan. 

Founder Barmen, Akbar Alatas mengatakan, pria juga butuh merawat diri. Apalagi, dengan perubahan zaman yang pesat, sudah tidak ada alasan lagi untuk mengabaikan kesehatan kulit.

“Sudah seharusnya para pria agar semakin aware dengan perawatan,” kata Akbar, dalam keterangannya, dikutip Jumat 9 Juni 2023. 

Apalagi, menurut Akbar, produknya, Barmen mampu memberikan hasil yang alami, dengan formula khusus untuk merawat kulit. Barmen sendiri juga aman karena sudah mengantongi standarisasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya