4 Destinasi Wisata Korea yang Memicu Adrenaline

Byeongbangchi Skywalk
Sumber :
  • Courtesy Korea Tourism Organization

VIVA – Jika berbicara mengenai wisata Korea Selatan pikiran kita selalu mengarah kepada wisata Hallyu. Para wisatawan akan mengunjungi beberapa destinasi yang sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama korea atau video klip musik korea. Atau menikmati kuliner khas, hingga berbelanja produk fesyen dan kecantikan Korea.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Tapi ternyata destinasi wisata Korea tidak hanya sekadar itu saja. Ada berbagai jenis wisata yang bisa dilakukan oleh wisatawan. 

Nah, Korea Tourism Organization baru-baru ini merilis sebuah mircosite akudankorea untuk membantu para wisatawan, khususnya solo traveler, dalam mencari informasi seputar wisata di Korea. 

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Dalam microsite itu, yang cukup menarik perhatian adalah adanya beberapa wisata ekstrem, yang bisa dinikmati oleh para wisatawan di Korea Selatan. Berikut ini empat destinasi wisata memicu adrenalin di Korea Selatan. 

1. Yongmeori Coast, Jeju

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Pantai Yongmeori adalah pantai di mana Gunung Sanbangsam membentang ke laut, sehingga tampak seolah-olah kepala naga akan tenggelam. Area ini diketahui terbangun dari tumpukan Sa-am selama jutaan tahun. Batu-batu besar yang menumpuk di sepanjang tebing pantai menciptakan pemandangan laut yang megah. 

Tidak hanya bisa menyaksikan itu saja, di sini ada sebuah Hamel Castwau Memorial di sepanjang jalan ke pantai. Hamel ini merupakan bangunan peringatan Hamel yang hanyut di tempat ini pada tahun 1653. 

2. Gosu Cave, Danyang

Terletak di Danyang-gun, gua batu kapur ini terkenal karena keindahan dan misterinya. Gua ini memiliki panjang sekitar 1.700 meter dan memiliki stalaktit, stalagmit, danau bawah tanah, hingga gua mutiara. Tempat ini juga merupakan rumah bagi formasi batu langka, seperti mineral aragonite. 

Fitur unik lainnya di sini antara lain banyaknya bebatuan, yang dinamai unik, seperti Lion Rock, Dodamsambong Rock, Virgin Mary Rock dan Love Rock. Saat menyuri gua, para pengunjung mungkin akan menemukan seekor burung hantu. 

3. Everland T-Express, Yongin

Taman Bermain Everland di Yongin Korea Selatan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi oleh pecinta adrenalin. Roller coaster ini sangat unik karena dibangun dari kayu. Tidak hanya itu saja, roller coaster yang memiliki panjang lintasan 1.641 meter ini akan membawa Anda berputar ke jalur bundar dengan kemiringan 78 derajat dengan kecepatan 104 kilometer per jam. 

4. Byeongbangchi Skywalk

Berlokasi di antara Gyuram-ri dan Buksil-ri, area Jongseon-up ini akan menyuguhkan Anda pemandangan yang memesona di sekitar pulau Bamseom, yang bentuknya seperti semenanjung Korea dengan aliran air dari Sungai Donggang.

Byeongbangchi Skywalk menawarkan pengalaman menegangkan. Skywalk ini membuat para pengunjung merasakan seperti berjalan di atas langit saat berjalan di sebuah jembatan tembus pandang berbentuk huruf 'U' (11 meter), dan memperlihatkan pemandangan dari tebing di ketinggian 583 meter. 

Dari tempat observasi ini, para turis dapat melihat keindahan Pulau Bamseom dan Sungai Donggang, menjadikan poin menarik untuk dikunjungi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya