Pertama Kali Liburan ke Thailand? 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi

Bangkok, Thailand
Sumber :
  • huffpost.com

BANGKOKThailand termasuk salah satu destinasi populer bagi wisatawan asal Indonesia yang ingin liburan ke luar negeri. Beberapa alasan Negeri Gajah Putih diminati, di antaranya karena kedekatan budaya dan kuliner, terjangkaunya biaya, serta jarak yang berdekatan. 

Indonesia ke Perempat Final Thomas Cup, Begini Kata Chico Aura Dwi Wardoyo

Bagi yang baru berlibur ke Thailand pertama kalinya, dan bingung mau melakukan apa saja, mungkin kalian bisa mencoba beberapa kegiatan seru berikut ini. Apa saja? Berikut beberapa rekomendasinya, dikutip dari berbagai sumber. Yuk, scroll.

1. Main ke Pasar apung

Siswa MTsN 1 Pati Sabet Emas dan Perak Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

pasar apung thailand

Photo :

Selain pusat perbelanjaan, cobalah mengunjungi pasar apung yang ada di Thailand. Ada banyak pasar apung populer di Thailand mulai dari Khlong Lad Mayom, Taling Chan di pusat kota. Atau coba kunjungi pasar apung Damnoen Sadoak, di sini kamu bisa melihat sejumlah pedagang yang menggunakan kapal kayu menjual berbagai macam bunga nan cantik.

Antarasa Buka Cabang di Grand Kota Bintang, Sajikan Menu Nusantara Unggulan

2. Tur ke Berbagai Kuil

Wat Larn Kuad, kuil botol bir di Thailand

Photo :
  • tripadvisor.ca

Thailand yang mayoritas beragama Buddha memiliki banyak kuil. Bagi kamu yang pertama kali ke Bangkok jangan lupa pergi ke The Grand Palace, kompleks kuil dan kediaman keluarga kerajaan atau Wat Phra Kaew. Selain itu, ada Wat Pho atau dikenal dengan kuil Buddha berbaring yang merupakan kuil tertua di Thailand. Beberapa kuil lainnya yang bisa dikunjungi termasuk Wat Saket, Wat Mahatat dan Wat Suthat.

3. Menikmati sunset di  Wat Arun
Jangan lupa untuk merasakan indahnya matahari terbenam di atas Wat Arun. Untuk menikmati sensasi keindahan matahari terbenam di sini, coba pergi ke The Deck Restaurant di Arun Residence.

4. Chatuchak Weekend Market
Pasar yang buka setiap weekend ini selalu jadi magnet utama wisatawan asing termasuk Indonesia. Di sini wisatawan dapat menemukan berbagai jenis fashion, suvenir hingga kuliner. Pasar ini bahkan menjadi salah satu pasar buruan para jastiper tanah air. 

5. Kulineran
Enggak lengkap rasanya kalau ke Thailand jika tidak mencicipi kuliner di sana. Ada berbagai pilihan menu makanan mulai dari makanan khas Thailand seperti Pad Thai, Tom Yum, Mango Sticky Rice hingga makanan ekstrem yang dijual di pinggir jalan mulai dari kepiting, kalajengking hingga buaya. Berani coba?

Bicara kulineran, airasia Superapp mendebut layanan ‘Dine-in Vouchers’. Nantinya pengguna dapat melakukan pra-pembelian voucher restoran favorit untuk menikmati pengalaman dine-in atau makan di tempat dengan diskon hingga 50 persen. 

Layanan ini menggaet ribuan outlet kuliner pilihan yang tersebar di Jakarta, Kuala Lumpur (Malaysia), Bangkok (Thailand), dan Singapura. Untuk di Jakarta sendiri layanan Dine-in Vouchers, berlaku di beberapa restoran seperti Ban Ban Cheese Tea, Clairmont Cakes, Denny's Diner, Es Teler 77, Popolamama, dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati promo ini klik “Dine-in” di laman utama aplikasi kemudian pilih restauran, pilih preferensi nilai voucher, isi detail pengguna, selesaikan pembayaran dengan metode yang tersedia, datang sesuai jadwal pemesanan yang tertera pada voucher lalu tunjukkan bukti kode voucher yang dikirimkan melalui e-mail kepada staf restoran. Voucher ini juga bisa digunakan untuk take away.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya