Terpopuler Otomotif: Dispensasi Masa Berlaku SIM, 5 Tanda Ban Mobil Harus Diganti

Ilustrasi ban mobil
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, 27 Desember 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Selasa kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari dispensasi masa berlaku SIM, sampai dengan 5 tanda ban mobil harus diganti.

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

1. Ada Dispensasi untuk SIM yang Masa Berlakunya Habis

Surat Izin Mengemudi atau SIM C

Photo :
Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Surat Izin Mengemudi atau SIM merupakan salah satu kelengkapan, yang harus dibawa setiap pengguna kendaraan bermotor. Dokumen ini memiliki masa berlaku, dan jika akan segera habis harus diperpanjang.

Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 melalui Keputusan Bersama Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, dan Nomor 4 Tahun 2023. Dalam aturan tersebut, libur Natal jatuh pada tanggal 25-26 Desember 2023. Dalam rangka libur tersebut, layanan penerbitan dan perpanjangan SIM di seluruh Indonesia diliburkan. Lihat informasinya di tautan ini.

Daihatsu Xenia Berusia 12 Tahun Ini Jadi Sorotan di Bekasi

2. 5 Tanda Ban Mobil Harus Diganti

Ilustrasi batu kerikil di ban mobil.

Photo :
  • Howotruck

Ban merupakan salah satu komponen penting pada mobil, yang memiliki peran penting dalam keselamatan berkendara.

Oleh karena itu, penting untuk selalu memeriksa kondisi ban secara rutin agar dapat digunakan dengan aman. Simak detailnya di tautan ini.

3. Daftar Warna Mobil Terpopuler di Tahun 2023

Ilustrasi mobil warna hitam.

Photo :
  • Seva.id

Warna mobil tidak hanya sekadar pilihan estetika, tetapi juga dapat mengungkapkan kepribadian pemiliknya. Setiap warna memiliki makna dan simbolisme tersendiri yang dapat dikaitkan dengan kepribadian.

Data dari perusahaan cat mobil Axalta, dikutip VIVA Otomotif menunjukkan bahwa warna putih, hitam, dan abu-abu masih menjadi warna mobil terpopuler di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2023. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya