Fantastis! Adele Hasilkan Rp29 Miliar Per Pertunjukan di Las Vegas

Konser Adele
Sumber :
  • Instagram @adele

VIVA Showbiz – Penyanyi asal Inggris, Adele dikabarkan telah menandatangani kesepakatan termahal dalam sejarah konser Las Vegas untuk perpanjangan masa tinggalnya di kota tersebut.

Kostum Asli dari Jepang, Pertunjukan Ultraman Blazar Makin Seru di Indonesia

Pelantun "Hello" itu diperkirakan bisa meraup sekitar $2 juta atau Rp 29 miliar setiap kali dia tampil di Caesars Palace setelah setuju untuk melakukan 34 pertunjukan lagi, kata seorang sumber yang dekat dengan diva tersebut, melansir New York Post, Senin, 15 Mei 2023.

Dalam kesepakatan, Adele akan melakukan 60 pertunjukan di The Colosseum, yang mana rangkaian pertama dari 26 pertunjukan berakhir pada 16 April lalu, dan akan memberinya jaminan $105 juta atau Rp1 triliun, kata sumber itu.

Adele Terpaksa Tunda Konser di Las Vegas karena Masalah Kesehatan

Adele

Photo :
  • instagram @adele

Sumber dalam dari pihak penyelenggara juga mengonfirmasi angka tersebut. “Adele menghasilkan US$1,75 juta atau Rp 25 miliar per penampilan,” menurut orang dalam Adele. Sumber itu mengatakan penjualan tiket konser baru dimulai pada 16 Juni, dan saat ini meningkat menjadi rata-rata US$2,5 juta atau Rp37 miliar.

Usai Konser di Tokyo, Taylor Swift Langsung Kembali ke AS Demi Dukung Travis Kelce di Super Bowl

Kursi termurah di arena berkapasitas 4.200 kursi untuk malam pembukaan dijual seharga sekitar US$600 atau Rp8 juta, menurut cek situs penjualan kembali.

Pertunjukan akan berlangsung mulai bulan Mei hingga November 2023 mendatang.

Namun, pemutaran pertama "Weekends with Adele" sempat gagal menjual sebagian dari 24 tanggal pertunjukkan, menurut laporan The Sun yang mengutip pejabat Colosseum. Namun, jaminan US$1,75 juta per pertunjukan jauh melebihi laporan media yang mematok kesepakatan residensi Adele sekitar US$1,2 juta per malam. "Ini adalah rekor," kata kedua sumber.

Adele termasuk di antara beberapa bintang top Inggris yang juga menolak undangan penobatan Raja Charles, meskipun raja dilaporkan sangat menginginkannya tampil di penobatannya pada 6 Mei lalu. Penyanyi-penulis lagu, yang kini tinggal di Beverly Hills, California, mengatakan dia mengalami konflik dalam penjadwalan.

Jaminan pembayaran per malam Adele sudah melebihi Lady Gaga, yang mana menurut analisis casino.org meraup US$1,5 juta per pertunjukan dalam satu malam.

Adele

Photo :
  • twitter @Adele

Pertunjukan penyanyi "Poker Face" di Park Theatre di Park MGM berlangsung selama empat tahun, dan telah berakhir di Mei lalu.

Adele, yang menunda awal residensinya tahun lalu, masih memiliki jalan panjang untuk mengejar pertunjukan Celine Dion di Vegas, yang menghasilkan US$681,3 juta selama 14 tahun setelah melakukan 1.141 pertunjukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya