Rambut Halle Bailey Pemeran Ariel di The Little Mermaid, Habiskan Dana Hingga Rp2 Miliar

Rambut Ariel dalam film The Little Mermaid
Sumber :
  • People

VIVA Showbiz – Dunia perfilman kini tengah diramaikan dengan film live action salah satu Disney princess, Ariel dalam film The Little Mermaid. Awal minggu pemutaran, film ini lumayan sukses, meskipun sebelumnya sempat menuai beberapa kontroversi, termasuk perbedaan warna rambut Ariel dalam versi kartun dan live action.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Mengenai hal ini, rambut Halle Bailey, aktris yang memerankan Ariel, menjadi fokus utama departemen kostum dan kecantikan dalam remake live-action The Little Mermaid. Itu karena Bailey, yang berperan sebagai Ariel, secara khusus meminta untuk mempertahankan rambut aslinya yang panjang tetap utuh saat memerankan putri duyung tersebut.

Ternyata, itu adalah tugas kepala departemen rambut Camille Friend, yang pernah mendapat nominasi Oscar.. Friend memiliki pengalaman yang sudah tak perlu diragukan, yang terakhir mengerjakan rambut Lupita Nyong'o di film Black Panther: Wakanda Forever, jadi dia memiliki pengetahuan yang luas untuk mengubah Bailey menjadi Ariel yang berambut merah.

Terpopuler: Curhatan Ariel Jadi Inspirasi Outfit, Resep Kue Kastengel Simpel

Dilansir dari Variety, Senin, 29 Mei 2023, Friend mengatakan langkah pertama untuk menyempurnakan rambut sang bintang adalah melakukan riset hingga “ke akarnya” untuk melihat mengapa rambut  begitu penting baginya.

"Saya pergi menemui keluarga Halle. Ibunya sangat spiritual dan mereka adalah keluarga yang baik hati," ujarnya. "Saya mulai mengerti siapa dia dan mengapa elemen rambut alami itu penting untuk dipertahankan."

Curhatan Ariel Jadi Inspirasi Koleksi Outfit 'Go Outside'

Begitu dia mulai memikirkan prosesnya, Friend fokus untuk memastikan tidak memotong rambut Bailey atau bahkan menggunakan wig. “Aku tahu menggunakan wig tidak akan berhasil,” katanya, melanjutkan, “Rambut Halle panjang turun hingga ke pinggangnya, lebih dari 24 inci. Dan mengenakan wig akan terlihat gila,” ujarnya.

Friend melanjutkan, "Jika kita membungkus rambutnya, maka kita tidak perlu memotongnya dan kita tidak perlu mewarnainya. Kita dapat mengubah warnanya tanpa mengubah struktur rambut dalamnya. Struktur dan rambutnya menggambarkan dia,” jelas Friend.

Untuk membuatnya lebih tepat, Friend menggunakan rambut sambung sepanjang 30 inci dengan warna khusus dan memadukannya dengan ujung keratin. Dia akhirnya menggunakan tiga warna merah untuk menjadikannya warna rambut yang sempurna untuk Ariel.

Friend berkata karena banyaknya warna dan panjangnya, mereka kurang lebih menghabiskan setidaknya $150.000 atau Rp2 miliar, karena mereka "harus mengulang dan mengeluarkan warna rambut".

"Kami sempat tidak dapat menggunakan warnanya dan kami harus memulai lagi. Itu adalah sebuah proses yang panjang dan mahal," tambahnya.

Friend juga mengatakan bahwa untuk adegan di dalam air, timnya harus menambahkan potongan rambut ekstra longgar agar menonjol dari lapisan asli rambut Bailey karena rambut aslinya tidak mengambang dan rambut Ariel dalam live action tersebut harus terlihat seperti bisa "menari di dalam air" saat Bailey berada di bawah permukaan air.

Untuk mendapatkan rambut Bailey yang sempurna untuk film tersebut, Bailey harus duduk selama 12 hingga 14 jam untuk membungkus dan mengurus rambutnya, yang menurut penata rambut adalah waktu paling masuk akal yang bisa dia lakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya