Segera Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Generasi 90an: Melankolia

Generasi 90an: Melankolia.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Generasi 90an: Melankolia akan segera tayang di bioskop Tanah Air mulai 24 Desember 2020 mendatang. Disutradarai dan ditulis oleh Irfan Ramli, serta diproduseri oleh Angga Dwimas Sasongko, film ini dibintangi oleh para artis muda berbakat.

Memerankan Karakter Kakak Baik, Aghniny Kerepotan, Kok Bisa?

Baca Juga: Film Generasi 90an: Melankolia Tayang di Bioskop Akhir Tahun Ini

Mereka adalah Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen dan Wafda Saifan. Selain itu, pemeran hits era 90-an, yakni Marcella Zalianty dan Gunawan juga turut membintangi film tersebut.

Alasan Film Generasi 90-an: Melankolia Nekat Tayang di Bioskop

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Film ini sendiri diadaptasi dari buku Generasi 90an yang ditulis oleh Marchella FP. Sebelum nonton, baca dulu sinopsis Generasi 90an: Melankolia. Klik halaman selanjutnya.

Kata Ari Irham Soal Adegan Mesra dengan Dua Aktris Ternama

Ada pun Generasi 90an: Melankolia menceritakan tentang seorang anak muda bernama Abby (Ari Irham), yang sedang mencari jati diri dan selalu menjadikan sang kakak, Indah (Aghniny Haque), sebagai sosok yang ia kagumi. Namun kenyataan pahit harus dihadapi Abby.

Tiba-tiba pesawat yang ditumpangi Indah mengalami kecelakaan dan merenggut nyawanya. Abby pun larut dalam kesedihan akibat kecelakaan pesawat yang menimpa kakaknya tersebut.  

Photo :
  • IMDb

Di tengah kesedihannya, Ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat Indah, sebagai sosok pengganti sang kakak. Namun, benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan Indah, atau justru membuatnya kehilangan dirinya sendiri?

Semula, film ini direncanakan akan diluncurkan pada April 2020 lalu, namun diundur dan akhirnya Film Generasi 90an: Melankolia baru bisa dirilis akhir tahun ini. Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui apa kata sang sutradara mengenai makna film ini.

Awalnya, penulis skenario sekaligus sutradara film tersebut, Irfan,  ingin mempersembahkan Generasi 90an: Melankolia untuk kakaknya yang meninggal ketika Irfan berusia 15 tahun.

Tetapi dengan diundurnya penayangan film ini, Irfan pun menemui makna lain dari peluncuran film tersebut. Ia mengungkapkan, melalui film ini, ia ingin menyampaikan bahwa setelah segala kesedihan dan kesulitan pasti ada jalan keluar. Terlebih film ini akan tayang di tengah pandemi COVID-19.

"Makanya ketika Angga bilang kita tayang akhir tahun ini, dalam hati saya bilang, semoga ini bisa jadi refleksi kalau kita mengalami hal yang tidak menyenangkan. Semoga kita selalu menemukan cara untuk bertahan dan melanjutkan hidup, gitu," ungkap Irfan ditemui di kawasan Epicentrum XXI, Kuninangan, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Desember 2020.

Untuk diketahui, Generasi 90an: Melankolia telah mengadakan Roadshow Gala Premiere di beberapa kota di Indonesia, dari Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Cirebon dan Bandung.

Laporan: Firda Junita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya