Laura Basuki Tak Menyangka Sabet Penghargaan di Busan International Film Festival

Laura Basuki
Sumber :
  • IG @laurabas

JAKARTA – Laura Basuki baru-baru ini mendapat penghargaan di Ajang bergengsi Marie Claire Asia Star Awards yang merupakan bagian dari Busan International Film Festival (BIFF) 2023.  Laura meraih penghargaan sebagai Asia Wide Award 2023 dalam film 24 Jam Bersama Gaspar. Terpilihnya Laura Basuki dalam ajang tersebut dirinya mengaku sangat bahagia. 

PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik

“Aku dapat penghargaan dari Marie Claire, Happy,” kata dia kepada awak media saat ditemui di Senayan City Jakarta Pusat, Kamis 12 Oktober 2023. Scroll lebih lanjut ya.

Di sisi lain, diungkap wanita kelahiran 1988 ini tak menyangka bisa mendapat penghargaan bergengsi tersebut. Sebab dia datang ke acara BIFF hanya untuk menyaksikan premier film 24 Jam Bersama Gaspar.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

“Enggak nyangka sih, soalnya aku ke sana emang untuk premiere tiba-tiba dapat penghargaan bonus banget,” ujarnya.

Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2024, Ini Syarat Jadi Peserta

Dia juga mengaku sangat bahagia dan bangga film tersebut bisa diputar di ajang BIFF dan disaksikan para sineas.

“Seru banget kemarin akhirnya aku nonton film 24 jam Bersama Gaspar pertama kali. Happy banget dengan filmnya ketemu sama sineas indonesia juga di sana,” jelasnya.

Sebelumnya, Laura Basuki juga mengungkap rasa syukurnya dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Marie Claire di akun X resmi mereka.

Laura Basuki

Photo :
  • IG @laurabas

"Terima kasih kepada Marie Claire dan Busan International Film Festival atas pengakuan dan penghargaan untuk film Indonesia. Saya tidak akan bisa di sini tanpa pemain dan kru luar biasa yang pernah bekerja sama dengan saya," ucap Laura pada pidato penghargaannya melansir akun X @marieclairekr.

Sementara itu, akting Laura Basuki dalam film tersebut yang membuatnya diganjar penghargaan itu diketahui juga disorot oleh media asing, Deadline

Dalam website itu, tampak akting dan film yang dibintangi oleh Laura Basuki dalam film tersebut dimuat sebagai berita di website resmi media tersebut.

Reza Rahadian

Photo :

Tak hanya Laura Basuki, aktor Reza Rahardian juga ikut tampil dalam website tersebut. Awalnya, kabar membanggakan tersebut pertama kali disampaikan oleh seorang sutradara, produser dan penulis skenario, Angga Dwimas Sasongko melalui Story Instagram pribadinya. 

Melalui website tersebut, wajah Reza Rahadian dipajang sebagai foto utama berita tersebut. Selain Reza dan Laura, ternyata nama aktris cantik sekaligus kekasih Angga Yunanda yaitu Sheinina Cinnamon pun muncul dalam berita tersebut. Hal ini karena Shenina juga menjadi salah satu pemain dalam drama itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya