Nominasi Piala Citra FFI 2023 Diumumkan di Museum Nasional, Ini Alasannya

Piala Citra 2017
Sumber :
  • Dokumentasi FFI 2017

VIVA Showbiz – Malam puncak penganugerahan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) akan segera digelar. Hari ini, nominasi FFI 2023 diumumkan di Museum Nasional, Jakarta. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Mengusung tema PIALA CITRA, pengumuman nominasi FFI  dipandu oleh para Duta FFI 2023, antara lain Chicco Kurniawan, Putri Marino, Laura Basuki, Lukman Sardi dan Christine Hakim. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Mengutip akun Instagram @festivalfimid, FFI pun mengungkap alasan mengapa pengumuman nominasi FFI dilakukan di Museum Nasional. 

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

“Tahukah kamu? Mengapa Pengumuman Nominasi FFI 2023 diselenggarakan di Museum Nasional?" tulis akun Instagram tersebut, dikutip VIVA, Sabtu 14 Oktober 2023. 

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

"Museum Nasional adalah museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang dibangun pada 1862 dan dibuka pertama kali untuk umum pada 1968. Keberadaannya hingga kini menjadi saksi kisah perjalanan panjang dan perkembangan peradaban bangsa Indonesia," tambahnya. 

Selain itu, museum ini juga merupakan wahana konservasi beragam beda warisan budaya dan lingkungannya. Benda-benda tersebut menyimpan dan menyampaikan beragam kisah dari generasi ke generasi.

"Sama seperti museum, film juga menyimpan dan menyampaikan cerita, yang disusun dengan liris oleh para penulisnya dan diterjemahkan secara tepat oleh para pemerannya," ungkapnya.

Presiden Joko Widodo hadir dalam Malam Anugerah Piala Citra FFI 2021

Photo :
  • Instagram @jokowi

"Pengumuman Nominasi di Museum Nasional tak hanya menjadi momen penting bagi FFI, tapi juga bentuk dukungan bagi Museum Nasional, serta Museum & Cagar Budaya untuk membangkitkan kembali marwah warisan budaya Indonesia," tutup FFI.

Adapun, Pengumuman Nominasi FFI 2023 sudah digelar sore ini. Hasil pengumuman secara lengkap bisa ditonton di YouTube Festival Film Indonesia, Kemendikbud RI, atau Budaya Saya, serta Instagram Live.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya