Soal Biaya Produksi Film Badarawuhi di Desa Penari, Produser Ungkap Hal Ini

Badarawuhi di Desa Penari siap tayang di Bioskop
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA – Salah satu film horor yang dinanti di tahun 2024 ini yakni Badarawuhi Di Desa Penari, akhirnya akan segera tayang di bioskop Tanah Air pada momen lebaran tahun ini. Film yang diproduksi oleh MD Pictures itu telah menyelesaikan proses syuting pada Desember 2023.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Dalam film Badarawuhi Di Desa Penari, karakter Badarawuhi kembali diperankan oleh aktris Aulia Sarah. Sebelumnya, karakter Badarawuhi muncul pertama kali dalam film KKN Di Desa Penari yang tayang pada 2022 lalu dan dinobatkan sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan lebih dari 10 juta penonton.

"Akhirnya official title kami Badarawuhi Di Desa Penari. Syuting sudah selesai bulan Desember. Yang pasti (tayang) lebaran 2024, siap. Film ini akan main di lebaran itu harapan kami, dan kami percaya semua ini akan terjadi," kata Manoj Punjabi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin, 22 Januari 2024.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Selain Aulia Sarah, film Badarawuhi Di Desa Penari juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris lain, seperti Dinda Kanyadewi, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Aming Sugandhi, Ardit Erwandha, dan yang lainnya. Sementara itu, sutradara ternama Kimo Stamboel dipercaya untuk menggarap film tersebut. 

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

Pada saat konferensi pers, produser dari MD Pictures, Manoj Punjabi mengungkap banyak hal terkait film Badarawuhi Di Desa Penari, salah satunya terkait budget atau biaya produksi. Meski tidak menyebutkan nominal, Manoj mengungkap biaya produksi film Badarawuhi Di Desa Penari menelan biaya yang sangat fantastis.

"Kalau budget sih fantastis. Fantastis budgetnya. Jadi yang pasti kalau sama Kimo mana pernah murah sih, gak mungkin," kata Manoj Punjabi.

Bahkan, Manoj mengungkap bahwa film Badarawuhi Di Desa Penari merupakan film MD Pictures dengan biaya termahal sejauh ini. Dengan biaya besar, Manoj ingin memberi kulitas tinggi dan jalan cerita yang menarik sehingga film tersebut bisa mendapat banyak penonton.

"Tapi gini biarpun budgetnya sangat tinggi saya kira film MD tertinggi adalah ini so far. Tapi bukan sesuatu yang kita buang-buang duit, karena kalau budget tinggi saya gak bangga, kadang budget tinggi hanya mau membuat film termahal itu bagi saya kalau saya begitu itu gak pintar," kata Manoj. 

"Tapi di film ini kita smart spending, gak sesuatu yang buang duit hanya untuk mau bikin film horor termahal bukan itu objektifnya, objektifnya film ter-box office," tambahnya. 

Manoj juga berharap, film Badarawuhi Di Desa Penari bisa go internasional. "Sesuatu yang baru untuk layar lebar dan mudah-mudahan film ini bisa dapat kesempatan go internasional, itu harapan kami," ucap Manoj.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya