Sang Istri Meninggal Dunia, Setelah 3 Bulan Adi Kurdi Berpulang

Adi Kurdi.
Sumber :
  • Instagram/tetamovie

VIVA – Istri mendiang Adi Kurdi dan adik dari WS Rendra, Raden Ayu Bernadetta Siti Ristyastuti Brataatmadja meninggal dunia pada Senin malam, 17 Agustus 2020. Bernadetta meninggal dunia saat menjalani pengobatan di di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia

"Benar (Ristyastuti meninggal dunia). Tadi malam jam 22.59," kata salah satu keluarga, Clara saat dihubungi oleh awak media.

Selama ini, Ristyastuti melawan penyakit kanker yang dideritanya. Diketahui, wanita kelahiran Solo, 9 Februari 1950 tersebut sudah menderita kanker sejak lima tahun yang lalu.

Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Kematian Park Bo Ram, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kamar Mandi

“Kan memang sudah lama menderita sakit kanker,” ucap Clara.

Menurut Clara, selama ini sudah berbagai cara ditempuh oleh keluarga untuk mengobati kanker tersebut. Hanya saja penyakit tersebut sudah menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

“Kanker payudara terus sudah diambil. Dioperasi, diangkat dan sudah menjalani kemoterapi. Terus setelah itu merambat ke tulang, sudah ada penyebaran,” kata Clara.

Jenazah Ristyastuti disemayamkan di Aula Bengkel Teater Rendra di kawasan Pancoranmas, Kota Depok. Sebelum disemayamkan, keluarga menyelenggarakan Misa Requiem. 

Prosesi pemakaman disiarkan melalui aplikasi Zoom dan YouTube. Hal itu aagar keluarga atau kerabat yang tidak bisa datang tetap bisa menyaksikan. Keluarga menjalankan protokol kesehatan selama pemakaman.

Baca juga: Sang Istri Ceritakan Detik-detik Terakhir Adi Kurdi?

Ristyatuti meninggalkan satu orang anak dan satu cucu. Sekitar tiga bulan yang lalu, suami Ristyatuti, Agustinus Adi Kurdi meninggal dunia. Aktor senior itu meninggal pada Jumat, 8 Mei 2020. Adi Kurdi dikenal sebagai pemeran sosok Abah dalam Sinetron Keluarga Cemara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya