Dorce Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan sampai Pelecehan Susan Sameh

Dorce Gamalama
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Ucapan Dorce mengenai keinginannya setelah berpulang menuai reaksi. Salah satu reaksi tersebut dilihat dari sudut pandang agama. Mendengar hal iotu Dorce diduda tersinggung. Hal ini menyita perhatian dari pembaca VIVA kanal Showbiz pada Senin, 31 Januari 2022. Selain itu, ada berita lain yang paling banyak dibaca, berikut daftarnya.

Kronologi Susan Sameh Ditipu Gagal Nonton Coldplay, Ternyata Tiket Gak Asli Cuma Duplikat

1. Inikah Ucapan Ustaz yang Bikin Dorce Gamalama Tersinggung?

Dorce Gamalama

Photo :
  • Tangkapan layar
Jadi Korban Penipuan, Susan Sameh Kesal Gak Jadi Nonton Konser Coldplay

Komedian sekaligus presenter, Dorce Gamalama, merespons ucapan ustaz terkait wasiatnya yang ingin dimakamkan secara perempuan. Respons yang diunggah melalui video di Instagram pribadinya itu menunjukkan seolah Dorce tidak sepaham dengan ucapan para ulama.

Bahkan, warganet meminta Dorce agar tak tersinggung dengan saran para ulama mengenai wasiatnya itu, karena memang sudah sesuai dengan hukum Islam. Diketahui, salah satu ulama yang menanggapi wasiat Dorce adalah Gus Miftah. 

Susan Sameh Blaka-blakan Soal Sakit yang Diidap, Sempat Berhenti Syuting 8 Bulan

Baca selengkapnya di sini.

2. Dorce Gamalama Tanggapi Ustaz Soal Keinginan Dimakamkan Jadi Perempuan

Dorce Gamalama

Photo :
  • Aiz Budhi/VIVA

Beberapa waktu belakangan, Dorce Gamalama diketahui tengah menderita sakit. Menurut kerabat, presenter kondang itu menderita demensia serta diabetes.

Dorce pun kini tak lagi beraktivitas di laya kaca. Dia harus duduk di kursi roda dan kondisi fisiknya terlihat semakin kurus.

Baca di sini.

3. Warganet Minta Dorce Gamalama Tak Tersinggung dengan Ucapan Ustaz

Dorce Gamalama

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dorce Gamalama yang tengah terbaring sakit, sempat mengutarakan wasiatnya yang ingin dimakamkan secara perempuan. Para ulama pun merespons dan menyarankan agar komedian sekaligus presenter itu dimakamkan sesuai dengan kodratnya yang terlahir sebagai laki-laki.

Beberapa ulama dan ustaz sepakat bahwa seseorang yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki, maka harus meninggal dengan cara yang sama. Ketentuan tersebut dikatakan sudah sesuai dengan syariat Islam dan dijelaskan dalam Alquran.

Baca selengkapnya di sini.

4. Miss USA 2019 Cheslie Kryst Meninggal Bunuh Diri

Cheslie Kryst.

Photo :
  • Instagram @chesliekryst

Pemenang Miss USA 2019 sekaligus koresponden di Extra, Cheslie Kryst meninggal dunia karena bunuh diri di New York City, Amerika Serikat, Minggu, 30 Januari 2022 waktu setempat. Cheslie meninggal dunia di usia 30 tahun.

Dilansir dari Deadline, Senin, 31 Januari 2022, pihak keluarga mengonfirmasi berita itu dalam sebuah pernyataan resmi. Pihak kepolisian mengonfirmasi bahwa Cheslie meninggal dunia setelah melompat dari gedung apartemen.

Baca di sini.

5. Susan Sameh Alami Pelecehan Seksual di Lokasi Syuting, Pelaku 6 Orang

Susan Sameh

Photo :
  • Instagram Susan Sameh

Artis Susan Sameh mengaku mengalami pelecehan seksual di lokasi syuting film Dear Nathan: Thank You Salma. Informasi itu disampaikan langsung oleh Susan dalam konten di channel YouTube BACOT TELEVISION.

Susan mengaku mengalami pelecehan seksual dengan pelaku sebanyak enam orang. Pelecehan itu dialami Susan ketika dirinya menjalani syuting film Dear Nathan: Thank You Salma. Karena pelecehan seksual itu, Susan jadi tidak maksimal dalam berakting.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya