Beyonce Pecahkan Rekor Pemenang Piala Grammy Terbanyak Sepanjang Sejarah

Beyonce cetak sejarah pemenang Grammy terbanyak dalam sejarah
Sumber :
  • Grammy

VIVA Showbiz – Beyonce telah memecahkan rekor kemenangan Grammy terbanyak sepanjang sejarah, dengan 32 piala, setelah dirinya memenangkan empat Grammy baru pada perhelatan tahun 2023 ini. 

Busana Karya Desainer Indonesia Harry Halim Tampil di Grammy Awards, Intip Looksnya

Penghargaan yang menempatkannya di atas adalah kemenangan untuk album dance/elektronik terbaik untuk album terbarunya “Renaissance”. 

Ia juga memenangkan nominasi lagu R&B terbaik, yang berjudul "Cuff It". 

Kepopuleran Musik dari Afrika, Afrobets Meningkat di Tangga Lagu Global Berkat TikTok

Beyonce cetak sejarah pemenang Grammy terbanyak dalam sejarah

Photo :
  • Grammy

"Saya berusaha untuk tidak terlalu emosional dan saya mencoba untuk menerima malam ini," katanya, setelah memecahkan rekor lebih dari dua jam setelah siaran utama. 

Bawakan Lagu 'Both Sides Now' di Grammy 2024, Joni Mitchell Dapat Standing Ovation

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah melindungi saya. Saya ingin berterima kasih kepada paman saya Johnny, yang tidak ada di sini, tetapi dia ada di sini dalam semangat," lanjutnya haru. 

Wanita dengan panggilan Queen B ini juga berterima kasih kepada orang tua, suami, dan ketiga anaknya, sebelum menyimpulkan pidato, "Saya ingin berterima kasih kepada komunitas queer atas cinta Anda dan telah menciptakan genre ini."

Melansir Grammy, dua dari penghargaannya diberikan selama upacara Premiere non-televisi pada sore hari, dan dia kemudian memenangkan dua lagi selama siaran prime-time, dengan tiga kategori tersisa yang dia nominasikan.

Namun, ada lelucon yang bertebaran, yaitu ketika ia memenangkan nominasi untuk lagi "Cuff It” Beyonce ternyata belum hadir di Grammy dan sedang dalam perjalanan, karena terkena macet. Ia terlambat selama setengah jam. 

Co-writer dan co-produser akhirnya mewakili Beyonce ke podium untuk mengambil penghargaan. 

Dua penghargaan yang diumumkan untuk Beyonce dalam acara pra-siaran adalah untuk rekaman dance/elektronik terbaik untuk lagu "Break My Soul" dan penampilan R&B tradisional terbaik untuk "Plastic Off the Sofa" yaitu dua lagu terakhir dari album "Renaissance" miliknya. 

Namun, Beyonce belum sepenuhnya menang dalam pertunjukan hari Minggu. Dia kalah dalam dua dari lima kategori yang dia ikuti selama upacara Premiere. Pendatang baru Muni Long memenangkan kategori penampilan R&B terbaik dengan lagunya "Hrs & Hrs", mengalahkan "Virgo's Groove" milik Beyoncé dalam kategori tersebut. Ia juga dikalahkan dalam lagu terbaik yang ditulis untuk kategori media visual, di mana lagunya dari "King Richard" dinominasikan, hingga "We Don't Talk About Bruno" dari Encanto.

Beyonce cetak sejarah pemenang Grammy terbanyak dalam sejarah

Photo :
  • Grammy

Sebelum Grammy 2023, rekor untuk kemenangan Grammy terbanyak dipegang oleh 31 yang diklaim oleh tokoh musik klasik Georg Solti, tolok ukur yang ditetapkan sejak tahun 1997 ketika ia mendapatkan hadiah terakhirnya, untuk rekaman opera terbaik. Solti meninggal pada tahun yang sama.

Beyonce memimpin Grammy 2023 dengan sembilan noninasi , menempatkannya dalam posisi seri untuk nominasi Grammy sepanjang masa bersama suaminya, Jay-Z. 

Penghitungan Beyonce termasuk karya pra-solonya sebagai anggota Destiny's Child. Menjelang penghargaan Grammy 2023, dia telah memenangkan 28 Grammy, membuatnya menjadi artis wanita paling banyak mendapatkan penghargaan dalam sejarah penghargaan tersebut.

Sementara Jay-Z telah memenangkan 24 Grammy. Dia sebelumnya memegang gelar dengan nominasi terbanyak, dengan 83 nominasi sebelum tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya