Sebulan Tinggal di Amerika, Ini yang Dirasa Enzy Storia

Enzy Storia.
Sumber :
  • Instagram @enzystoria

WASHINGTON – Enzy Storia kini tengah menikmati masa-masa sebagai pengantin baru bersama sang suami Maulana Kasetra. Hampir satu bulan tinggal di Amerika, Enzy merasa harus banyak beradaptasi dengan lingkungan dan orang-orang di sekitarnya. 

Natasha Rizky Disebut Netizen Belum Move On Gegara Hal Ini

Enzy Storia harus ikut tinggal di Amerika Serikat karena sang suami merupakan seorang diplomat yang ditempatkan di KBRI untuk negeri Paman Sam itu. Budaya dan kondisi kehidupan di Indonesia dan Amerika memiliki perbedaan yang sangat besar sehingga Enzy perlu beradaptasi dengan cepat.

Sejauh ini, Enzy tidak menemukan kendala yang berarti untuk hidup di luar negeri dan merasa senang dengan kondisinya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terpopuler: Desta Puji Natasha Rizky sampai Tetangga Ayu Ting Ting Buka Suara

Enzy Storia

Photo :
  • IG @enzystoria

“Alhamdulillah sehat baik, sekarang aku masih penyesuaian juga sama lingkungan baru, tapi sejauh ini aku happy sama tempat tinggal aku,” ujar Enzy Storia dalam panggilan video, mengutip tayangan YouTube, Kamis 6 Juli 2023.

Puji Cara Natasha Rizky Mendidik Agama ke Anak-anak, Desta Kerap Merasa Takjub

Kebiasaan sehari-hari yang dijalani oleh Enzy juga terasa perbedaannya. Selama tinggal di Amerika, Enzy merasa harus lebih mandiri karena ia harus siap melakukan banyak hal sendirian.

Apalagi Enzy belum punya banyak kenalan di sana dan tidak bisa bergantung pada sembarangan orang.

Enzy Storia

Photo :
  • IG @enzystoria

“Di sini itu dituntut harus bisa mandiri, harus bisa nyiapin semuanya sendirian, untungnya aku punya partner yang bisa bantuin, tapi kalau dia kerja ya aku kerjain semuanya ya sendiri lagi,” kata Enzy Storia.

Dengan kondisinya sekarang, Enzy tidak mau mengeluh. Ia justru merasa ada tantangan baru sehingga membuat dirinya menjadi lebih tangguh.

“Tapi ngga apa-apa biar nanti Enzy bisa balik lagi ngelakuin semuanya sendiri,” kata Enzy Storia.

Sahabat dekat Desta dan Vincent itu berjanji akan kembali ke Tanah Air di tahun 2024. Ia akan pulang sementara untuk melangsungkan wisuda pendidikan S2 di Indonesia.

Saat ini, Enzy mengaku sedang mengerjakan thesis untuk kelulusannya dan tinggal menunggu tanggal pasti untuk wisuda.

“Insya Allah aku kayaknya bakal balik tahun depan, atau pas aku wisuda. Jadi aku sekarang lagi ngurusin tesis aku, jadi kalau hasil tesis sudah keluar, dan jadwal wisudanya sudah ada, bisa akhir tahun ini atau tahun depan bisa pulang,” jelas Enzy Storia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya