Menangkan Pertandingan Bulutangkis, Rizky Billar Manfaatkan Kelemahan Raffi Ahmad

Rizky Billar/Lesti Kejora tekuk Raffi Ahmad/Nagita Slavina di laga bulutangkis
Sumber :
  • IG @rizkybillar

JAKARTA – Rizky Billar dan Lesti Kejora sukses memenangkan pertandingan bulutangkis melawan pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kedua pasangan itu bertanding dalam ganda campuran bulutangkis Turnamen Olahraga Selebriti (TOS) pada Minggu 16 Juli 2023 lalu.

Bongkar Sifat Posesif Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Sampai Jaga Jarak dengan Raffi Ahmad

Rizky Billar dan Lesti Kejora memenangkan 2 set langsung atas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan skor yang terpaut cukup jauh yakni 21-12 dan 21-10. Kemenangan yang diraih oleh Rizky Billar tak luput dari usahanya dan sang istri yang sudah berlatih dengan keras.

Selain itu, mereka juga menjaga kekompakkan selama di lapangan dan tidak saling menyalahkan ketika salah satu membuat kekeliruan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

"Ya sebenarnya jujur kita ngga kompak banget pas latihan. Tetapi begitu pertandingan, kita sadar bahwa tidak ada gunanya untuk saling menyalahkan. Kita harus kompak, sebagai tim harus saling support dan memberikan energi yang positif," kata Rizky Billar, mengutip tayangan YouTube, Selasa 18 Juli 1023.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Sementara itu, bagi Lesti Kejora kemenangan yang diraihnya ini merupakan hasil dari latihan yang rutin ia lakukan bersama sang suami. Apalagi, olahraga bulu tangkis ini masih terasa baru bagi Lesti Kejora.

"Ya latihan aja sih, karena kakak bilang beban nih. Makanya kalau bisa latihan terus. Jadi tadi pas kakak lagi latihan pingpong, aku latihan badminton, supaya pemanasan, ngga kaku banget," ujar Lesti Kejora.

Selain berlatih keras dan menjaga kekompakan dengan pasangan, Rizky Billar juga mengetahui titik lemah lawan mainnya yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Menurut Billar, kelemahan tim tersebut ada pada Nagita Slavina, sehingga Billar lebih banyak melempar bola kepada ibu dua anak itu.

"Mencari kelemahannya, sebenarnya salah satu strategi bagaimana kita harus mengekploitasi kelemahan dari Aa Raffi, yaitu Kak Gigi," ujar Billar. 

Setelah sukses memenangkan pertandingan ini, Rizky Billar siap melawan Denny Cagur pada pertandingan babak semifinal tenis meja dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Rizky Billar sudah berhasil mengalahkan Aldi Taher di pertandingan tenis meja. Dalam pertandingan tenis meja melawan Aldi Taher itu, Rizky Billar menang dalam 3 set langsung dengan skor skor 21-11, 21-15 dan 21-11.

"Kita akan maksimalkan, kita latih terus dan kita siap untuk menghadapi lawan yang lebih tangguh lagi. Mungkin lebih ke latihan pingpong buat babak selanjutnya," ujar Rizky Billar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya