Oki Setiana Dewi Ungkap Kondisi Ibunda yang Masih Dirawat di ICU

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • IG @okisetianadewi

JAKARTA – Aktris sekaligus pendakwah, Oki Setiana Dewi menyampaikan kondisi terkini sang ibunda, Yunifah Lismawati, yang hingga saat ini masih dirawat Intensive Care Unit (ICU) salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan. Diketahui, Yunifah dirawat sejak pulang dari ibadah Haji di Mekkah.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Ibunda Oki sudah 5 hari dirawat di ruang ICU. Pada saat ditemui awak media, Oki menjelaskan kondisi ibundanya saat ini sudah semakin membaik dan sudah bisa diajak berkomunikasi. Diketahui, Yunifah jatuh sakit dan dirawat sejak berada di Mekkah. Menurut Oki, ibundanya itu sakit komplikasi. Scroll untuk info selengkapnya

"Hari ini lebih baik, kata suster ibu mengatakan ibu titip pesen bawain handphone, Quran, jadi udah bisa berkomunikasi dengan lancar. Terakhir pas pulang ke Indonesia juga dokter di sana bilang 'Alhamdulillah ibu perkembangannya sangat cepat'," kata Oki di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Juli 2023.

Parto Patrio Jalani Operasi Kedua, Istri Banyak Berdoa

"Sesuatu yang kami rasa sulit, tapi Allah beri kemudahan. Ibu sekarang bukan hanya jantung ya, tapi ada komplikasi, penyakit-penyakit lain, InsyaAllah bisa sembuh ya," tambahnya.

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

Saat ini, ibunda Oki sedang fokus dan intens menjalani pengobatan jantung. Menurut Oki, fungsi jantung ibunya sudah tidak semaksimal dulu. Sebagai seorang anak, Oki merasa bersyukur karena ibundanya masih bisa diajak komunikasi. 

"Sekarang ibu lagi berfokus pengobatan di jantung, karena fungsinya nggak semaksimal dulu, intens banget sekarang sama dokter jantung. Alhamdulillah otaknya nggak kenapa-kenapa, kata dokter 'Kamu harus bersyukur otaknya masih baik sehingga masih berbicara'," kata Oki. 

Oki juga meminta maaf kepada saudara-saudaranya yang belum bisa menjengkuk, mengingat ibunya masih dirawat di ruang ICU.

"Aku pengin minta maaf dulu sama saudara-saudara aku yang mau jenguk ibu, di ICU kan terbatas ya, ibu juga sangat ringkih, jadinya rentan. Tapi tenang kami anak-anaknya terus bergantian menjaga ibu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya