Begini Cara Amy Qanita Jadi Mertua Idaman, Nagita Slavina: Aku Bersyukur Banget

Amy Qanita.
Sumber :
  • Instagram @amy_r_qanita

VIVA Showbiz Hubungan mertua dan menantu tak dipungkiri, kerap berjalan tidak sesuai dengan keinginan. Bukan hal umum lagi, jika hubungan keduanya ini kerap tidak berjalan baik sebagaimana mestinya.

Bongkar Sifat Posesif Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Sampai Jaga Jarak dengan Raffi Ahmad

Di mana sering kali kita temui, konflik yang terjadi antara mertua dan menantu sehingga saling memengaruhi hubungan keduanya dengan pasangan. Tak heran jika hubungan mertua dan menantu ini menjadi salah satu masalah pelik yang kerap terjadi dalam hubungan pernikahan.

Melansir Journal of Family Issues, ketidakcocokan yang terjadi antara menantu dengan mertua ini ternyata sering disebabkan karena adanya budaya yang berbeda. Hal ini juga bisa terjadi, dikarenakan mertua belum rela sepenuhnya membiarkan anaknya menjalani kehidupan pribadinya sebagai manusia dewasa yang mandiri bersama pasangan hidupnya.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Ilustrasi ibu mertua, anak dan menantu perempuan

Photo :
  • Times of India

Hingga pada akhirnya, mertua sering kali ikut campur tangan dalam permasalahan rumah tangga si anak dan menantu. Kendati begitu, tidak semua hubungan menantu dan mertua selalu penuh konflik dan tidak berjalan baik-baik saja.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Hal tersebut dikarenakan, masih ada mertua baik yang tulus menyayangi menantu, layaknya anak sendiri. Dalam menyikapi hal tersebut, Nagita Slavina angkat bicara. Menurut wanita berparas cantik kelahiran Jakarta itu mengaku, jika dirinya sangat bersyukur memiliki seorang mertua yang sangat baik.

Mama Amy Qanita bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Photo :
  • IG @amy_r_qanita

"Aku bersyukur banget punya mama mertua tuh asyik banget," seru Nagita Slavina mengutip dari akun Instagram @bundsthetic pada Senin, 31 Juli 2023.

Dalam video singkat tersebut, Nagita Slavina menanyakan kepada Amy Qanita, tentang hal paling menakutkan dari  menantu saat mendapatkan seorang mertua.

"Salah satu ketakutan seorang perempuan itu adalah gak bisa akur dengan mertuanya! mertuanya," kata istri Raffi Ahmad lagi.

"Bener gak si mah?" sahutnya kepada sang mertua, Amy Qanita.

Dengan asyik layaknya seorang teman, mama Amy Qanita pun menjawab pertanyaan wanita yang kerap disapa Gigi itu dengan santai. 

Ibunda dari pria kelahiran Bandung itupun membenarkan, jika seharusnya sebagai mertua itu tidak boleh melakukan yang bisa membuat sang menantu jadi tidak nyaman saat berada di sisinya.

"Ya bener rata2 si seperti itu,tapi kan mama juga belajar dari sosok mertua itu kan males kan ya sama mantu-mantu," tambah Amy Qanita saat ditanya sang menantu Nagita Slavina.

"Mertua tuh kayanya ga boleh gitu deh, dalam proses ketika punya mantu-mantu ya mama yaudah. Terserah deh mantu mau gimana, yang penting dia seneng,"

"Kalo ada mama ya ga usah gimana-gimana, ya nyaman-nyaman aja. Easy going aja, mamanya juga bodo amad deh," tutup Ibunda dari Raffi Ahmad.

Sontak saja video singkat yang viral di media sosial itu langsung menyedot perhatian warganet. Tak sedikit yang salut dengan hubungan keduanya sebagai mertua dan menantu.  

"Kayak mama mertuaku baik bgd, gak pernah ikut campur rumah tangga anaknya, dan kalo ada apa2 tuh pasti marahin anaknya dulu," tulis warganet.

"Mama aku mertua yang baik ke mantu2nya," tandas pengguna media sosial lainnya.

"Coba kalo semua mertua seperti mama amy, pasti dunia indah," kata warganet lain.

"Orangtua aku juga jadi mertua yang baik buat menatu2nya, gak ada yang dbanding2nkan," seru lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya