Keluarga Uje Buka Suara Usai Umi Pipik Umumkan Abidzar Jadi Wali Nikah Adiba

Egy Maulana Vikri bersama Adiba Khanza.
Sumber :
  • IG @adiba.knza

Jakarta – Putri sulung mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik Dian Irawati, Adiba Khanza Az-Zahra akan segera melepas masa lajangnya. Ia diketahui akan segera menikah dengan pesepakbola tampan yang bernama Egy Maulana Vikri

Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

Rencana pernikahan keduanya akan dilaksanakan pada Desember 2023 mendatang. Empat bulan menuju pernikahan, Umi Pipik mengatakan bahwa persiapan pernikahan putrinya dengan Egy Maulana Vikri itu sudah mencapai 75 persen. 

Ia bahkan menyebut bahwa Abidzar Al Ghifari yang akan menjadi wali nikah untuk Adiba mengingat Uje telah meninggal dunia pada 2013 silam. "Iyalah, kalau Adiba ada adik laki-laki ya adiknya yang jadi wali nikahnya," kata Umi Pipik baru-baru ini.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • Instagram @abidzar73

Mendengar kabar bahwa Abidzar Al Ghifari akan menjadi wali nikah untuk sang kakak, adik mendiang Uje, Fajar Sidik pun buka suara. Menurut dia, seharusnya diutamakan untuk menjadi wali nikah Adiba Khanza adalah saudara kandung dari Uje. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

"Saksi kali ya, kalau wali itu kan sudah pasti pamannya, uwaknya, saudara laki-laki dari ayahnya. Jadi ayahnya punya adik atau punya kakak itu yang wajib mewalikan," ungkap Fajar.

Lebih lanjut, Fajar mengatakan bahwa Abidzar baru bisa menjadi wali untuk saudara perempuannya bila Ustaz Aswan atau dirinya yang merupakan saudara kandung Uje sudah meninggal dunia atau sulit untuk dihubungi. 

Egy Maulana Vikri bersama Adiba Khanza.

Photo :
  • IG @adiba.knza

Sebab, sudah tidak ada lagi saudara kandung sedarah yang dapat menjadi wali nikah dari anak perempuan mendiang Uje. Jadi, ia menyarankan supaya saudara kandung Ustaz Jefri Al Buchori dijadikan wali nikah Adiba Khanza. 

"Kalau wali kan sudah pasti di antara dua ini kan, antara saya dan Ustaz Aswan, itu yang lebih wajib. Kecuali maaf, saya tidak ada, Ustaz Aswan tidak ada, maka ya yang sedarah dengan Adiba," tutup Fajar Sidik.

Sementara itu, Fajar mengatakan bahwa Umi Pipik sampai saat ini belum menginformasikan rencana pernikahan Adiba Khanza yang dipercepat. Namun, dia meyakini bahwa mantan iparnya itu akan menghubungi keluarga besar jika pernikahan sudah semakin dekat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya