Sibuk Tiap Hari, Prilly Latuconsina Ternyata Punya 8 Kerjaan Sekaligus

Prilly Latuconsina
Sumber :
  • IG @prillylatuconsina96

JAKARTA – Prilly Latuconsina dikenal sebagai seorang artis multitalenta yang tidak hanya berbakat dalam akting tetapi juga punya kemampuan berbisnis yang cukup baik. Hal itu ditandai dengan beberapa cabang bisnis seperti bidang kuliner hingga fashion yang dimiliki olehnya.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Terlihat sibuk setiap hari seperti yang selalu ia bagikan di media sosial, Prilly mendapatkan pertanyaan dari seorang netizen yang penasaran dengan apa sebenarnya pekerjaan yang dilakoninya.

Prilly mengungkapkan bahwa ia punya beberapa pekerjaan sekaligus yang tidak hanya berkecimpung di dunia hiburan tetapi juga bisnis.

Hard Gumay Ramal Daftar Artis yang Bakal Terseret Kasus Korupsi Harvey Moeis

Salah satunya adalah rumah produksi film yang dikepalainya bersama sang sahabat Umay Shahab. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Prilly Latuconsina

Photo :
  • Instagram @prillylatuconsina96
Hard Gumay Ramal Artis Inisial A Tertangkap Kasus Narkoba Agustus 2024

"Aku itu kerja sebagai produser dan juga chief of marketing promotion production house aku sendiri, namanya Sinemaku Pictures yang aku bangun bersama partner dan sahabat aku Umay Shahab," jelas Prilly Latuconsina di akun TikToknya, dikutip Selasa 26 September 2023.

Sebagai produser sekaligus kepala marketing, Prilly Latuconsina bertugas membuat film dan seri terbaru sekaligus menyusun strategi marketing untuk memasarkan karyanya.

Dalam rumah produksi itu, Prilly tidak hanya bekerja di balik layar tetapi ia juga sering kali didapuk untuk bermain di filmnya sendiri sehingga ia tetap bekerja sebagai aktris.

Tidak hanya berkecimpung di dunia hiburan dan perfilman, Prilly juga merambah bisnis di berbagai bidang seperti kuliner, fashion, perhiasan, hingga kesehatan.

Bukan hanya sebagai pemilik dari bisnis-bisnis itu, tetapi Prilly juga menyusun strategi marketingnya.

Kemudian, Prilly Latuconsina juga memiliki dua komunitas yang bergerak untuk mendukung para pelaku UMKM dan peduli lingkungan. 

"Aku juga punya dua komunitas yang bergerak di bidakng UMKM itu namanya Yuk Grup. Kerjanya membantu para UMKM untuk mengembangkan usahanya dan gerakan peduli bumi yang bergerak di bidang lingkungan," kata Prilly Latuconsina.

Lebih lanjut, wanita kelahiran 1996 itu tidak hanya menjadi pemilik bisnis tetapi juga menyambi sebagai dosen praktisi yang suka memberikan materi kuliah di beberapa universitas ternama di Indonesia.

Prilly Latuconsina.

Photo :
  • Instagram @prillylatuconsina96

Prilly juga sering diundang untuk menjadi pembicara di acara seminar yang topik pembahasannya sesuai dengan ilmu yang ia kuasai.

"Terus aku juga dosen praktisi di beberapa universitas yang sudah aku lakukan adalah UGM Yogyakarta dan Udayana Bali. Kadang aku juga suka kerja sebagai pembicara di beberapa seminar," kata Prilly.

Bakatnya dalam berbagai bidang membuat Prilly menjadi sosok yang diidolakan banyak orang. Maka dari itu banyak yang tertarik dengan segala hal yang ia kenakan sehingga Prilly didapuk menjadi brand ambassador sejumlah perusahaan.

"Terus aku juga brand ambassador beberapa brand yang kerjanya pasti photoshoot, syuting iklan, dan mempromosikannya," tambahnya.

Berdasarkan penjelasan Prilly Latuconsina itu, secara keseluruham ada 8 bidang pekerjaan yang ia lakoni sekaligus. Dari semua pekerjaannya itu, Prilly jadi punya jadwal yang padat setiap hari dengan urusan meeting yang berbeda-beda.

Ada hari di mana ia harus meeting untuk mengurus rumah produksi, kemudian esok harinya meeting untuk bisnis dan komunitas, dan berikutnya diisi dengan syuting maupun undangan mengisi acara.

Banyak ya pekerjaan itu tidak membuat Prilly patah semangat. Ia justru termotivasi untuk terus membuat dobrakan baru dalam hidupnya.

"Sebenarnya tujuan aku punya pekerjaan di beberapa bidang itu karena aku pengen lebih bermanfaat aja sih buat orang banyak dan aku pengen memaksimalkan potensi yang aku punya," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya