Suami Mirna Salihin Beri Tanggapan Menohok Soal Dokumenter Kasus Istrinya

Kembaran Mirna Salihin, Sandy Salihin (kiri) bersama suami Almarhum Mirna
Sumber :
  • ANTARA

JAKARTA – Film dokumen Netflix Ice Cold: Murder, Coffeee and Jessica Wongso membuat publik kembali menyoroti kasus kematian Wayan Mirna Salihin usai meminum es kopi Vietnam yang disebut telah diberi sianida oleh Jessica Wongso.

5 Fakta Siswa SMP di Pacitan Tewas Setelah Tenggak Kopi Sianida

Banyak tokoh yang kembali disorot dalam kasus ini, tak terkecuali suami Mirna Salihin, Arief Soemarko. Tak sedikit netizen yang mencurigai Arief Soemarko sebagai pelaku pembunuhan karena berbagai alasan. Terlebih, dalam dokumenter berdurasi 1,5 jam itu sosok Arief tak muncul.

Wayan Mirna Salihin

Photo :
Terungkap, Tewasnya Siswa SMP di Pacitan Ternyata Diberi Minum Kopi Sianida

Tujuh tahun pasca kasus kematian istrinya, Arief Soemarko disebut-sebut telah menikah lagi dan memilih menetap di Australia. Hal ini diungkap oleh Steve, pria yang disebut kenal dekat dengan Arief Soemarko. 

"Terakhir yang aku tau sih suaminya sudah menikah lagi. Sudah move on lah, jadi baguslah untuk dia," kata Steve mengutip tayangan infotainment. 

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Steve juga mengungkap kondisi Arief Soemarko juga dalam keadaan yang sehat secara fisik dan psikis.

"Aku melihatnya suaminya sosok yang sangat tegar dan sangat healthy dalam mental dan cara berpikir untuk move on dari kesedihan," jelasnya.

Steve mengatakan bagaimana sikap Arief Soemarko usai perilisan dokumenter tentang kematian istrinya. Menurut dia, Arief terganggu dengan dokumenter itu.

Bukan tanpa sebab, dokumenter itu seperti kembali membuka luka lama Arief Soemarko. Terlebih saat itu, dia dan Mirna baru saja menikah. Keduanya baru menjalani biduk rumah tangga selama satu bulan lamanya namun istrinya harus meregang nyawa usai meminum es kopi Vietnam yang berisikan sianida.

Wayan Mirna Salihin dan suami

Photo :

"Ini seperti membuka luka lama. Ada pihak yang kayaknya mau memanfaatkan kesempatan ini demi sebuah konten," kata Steve.

Steve juga ikut sedih atas kematian Mirna yang tragis di 2016 lalu. Steve mengaku tak menyangka ada orang yang tega berbuat jahat seperti itu, padahal Mirna adalah sosok orang baik.

"Sejauh yang aku tahu dari kasus itu, Mirna orang baik dan dia enggak punya musuh," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya