Ariel NOAH Hobi Rakit Gunpla, Ternyata Ini yang Bikinnya Ketagihan

Ariel NOAH
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Musisi kenamaan Indonesia, Ariel NOAH, bukan hanya dikenal atas karyanya di industri musik, tetapi juga karena hobi uniknya, yaitu merakit mainan Gunpla (Gundam Plastic Model). Ternyata, di balik kesibukannya di dunia musik, aktivitas merakit Gunpla ini memegang peran yang lebih dari sekedar hobi.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Ariel mengaku bahwa Gunpla menjadi bagian dari terapi kreativitasnya, terutama saat mengalami kebuntuan dalam menciptakan lagu. Scroll lebih lanjut ya.

"Ini bagian dari terapi gue," ungkap Ariel NOAH saat ditemui di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat, 13 Okober 2023.

Menlu Iran Olok-olok Drone Israel sebagai "Mainan Anak-anak Kita"

Menurutnya, merakit Gunpla adalah salah satu media yang paling efektif untuk mengasah otak dan merangsang kreativitas. "Kadang kalau lagi buntu tapi butuh kreativitas, gue nyarinya di tempat lain. Ngerakit Gunpla ini kan menuntut kreativitas juga, dan itu membantu banget," jelas Ariel.

Gokar Listrik Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Sirkuit

Bahkan, tidak sedikit lirik lagu ciptaannya yang lahir di tengah proses merakit Gunpla.

"Jadi misal pas gue nyari lirik lagu dan belum dapet gitu, tinggal putar aja musiknya, tapi gue sambil rakit Gunpla. Nanti sambil dengar, entar dapet inspirasi, ambil kertas, tulis. Habis itu rakit Gunpla lagi," lanjut Ariel NOAH.

Ini membuktikan bahwa terapi kreatif yang dilakukan melalui Gunpla memang efektif dalam mempengaruhi proses kreatifnya di bidang musik.

Publik baru mengetahui kegemaran Ariel merakit Gunpla semenjak ia aktif mengunggah konten di platform YouTube. Bahkan, salah satu video Ariel yang memperlihatkan proses merakitnya sempat viral di media sosial. Namun, menurut pengakuannya, hobi ini bukanlah sesuatu yang baru baginya. "Dari kecil gue senang sama puzzle, itu seru," kenang Ariel. Gunpla, yang pada dasarnya adalah mainan model yang dirakit, menjadi salah satu mainan favoritnya sejak kecil.

Ariel NOAH dan Bang Pen

Photo :
  • ist

Dengan kegemarannya yang terbawa hingga ke usia dewasa, tak terhitung berapa banyak koleksi Gunpla yang telah berhasil ia kumpulkan. "Itu salah satu mainan impian gue memang," tutup Ariel NOAH.

Kegiatan merakit Gunpla ini membuka mata publik bahwa sumber kreativitas bisa datang dari berbagai hal, bahkan dari sebuah hobi yang tampaknya sederhana. Bagi Ariel NOAH, merakit Gunpla bukan hanya sekedar mengisi waktu luang, tetapi juga menjadi terapi kreatif yang mendukung karirnya di industri musik.

Gundam

Photo :
  • pixabay

Selain itu, Gunpla Builders World Cup (GBWC) telah memasuki tahun ke-11 penyelenggaraannya di Indonesia. Dari tahun ke tahun jumlah peserta yang mengikutsertakan karya robot Gundamnya ke event ini semakin banyak saja. Tahun 2023 ini, total karya yang masuk untuk dipamerkan dan diadu mencapai 100 karya dari sejumlah daerah di Indonesia.

“Ya antusias pecinta dan pehobi Gundam buat kirim karyanya semakin banyak ya. Ini yang akan dipamerkan sudah sampai 100 karya, mungkin bisa bertambah lagi,” kata Erik Thianto perwakilan dari Multi Toys selaku pemegang lisensi resmi Gunpla di Indonesia saat ditemui baru-baru ini.

Erik mengatakan para pemenang ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk mengikuti World Finals yang diadakan secara offline di Gundam Base Japan, Odaiba pada 16 Desember 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya