Fakta Dibalik Penampilan Ikonik Britney Spears dengan Ular

Penampilan ikonik Britney Spears dengan ular di VMAs 2001
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube Isabela David

Amerka Serikat – Britney Spears mengungkap ketakutannya saat tampil dengan seekor ular selama penampilannya yang ikonik di panggung MTV Video Music Awards pada tahun 2001 silam. 

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Sang bintang pop tersebut mengingat bagaimana ular raksasa tersebut "mengancam" dirinya dengan meliukkan lidah dan "menggeram" ketika ia tampil di acara penghargaan bergengsi itu. 

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Ia berusaha keras untuk tetap fokus pada penampilannya dan menjaga kepala tetap tertunduk karena ia merasa bahwa ular tersebut akan "membunuh" dirinya jika ia "memandang langsung matanya."

Beberapa minggu sebelum penampilannya tersebut, Britney Spears telah mengungkapkan bahwa ia "takut" pada ular dan kurang antusias tampil dengan reptil yang dianggapnya menakutkan itu, meskipun penampilannya dengan ular tetap menjadi salah satu penampilan favoritnya hingga hari ini.

Tempat Ini Sajikan Nuansa Hingga Musik di Era 1920an

Britney Spears.

Photo :
  • Instagram @britneyspears

Baru-baru ini, Britney Spears juga mengunggah foto tato ular merah baru yang terletak di bagian bawah punggungnya di akun Instagramnya. Ia menyatakan bahwa ia akan menggunakan ular tersebut sebagai aksesori saat ia menyanyikan lagu hit tahun 2001 berjudul "I'm a Slave 4 U" di atas panggung.

Semuanya berjalan sesuai rencana, kata Britney, sampai ular albino jenis Burmese yang diberi nama Banana mulai mendekatinya terlalu dekat.

"Rencananya, saya akan menyanyikan 'I'm a Slave 4 U,' dan kami memutuskan untuk menggunakan ular sebagai aksesori," tulisnya dalam cuplikan buku memoarnya berjudul “The Woman In Me”, yang dikutip dari Daily Mail pada Selasa, 24 Oktober 2023. 

Selama penampilannya, Britney Spears mengatakan bahwa ular tersebut mulai mendekat ke wajahnya dan menggeram padanya. Ia mengatakan bahwa ular tersebut juga mulai "melihat-lihat" dengan lidahnya di dekat wajahnya dan menurutnya sangat menakutkan. 

"Penampilan itu telah menjadi momen ikonik dalam sejarah VMAs, tetapi itu jauh lebih menakutkan daripada yang terlihat," jelasnya.

Penampilan ikonik Britney Spears dengan ular di VMAs 2001

Photo :
  • Tangkapan Layar YouTube Isabela David

"Satu-satunya yang saya tahu adalah untuk terus fokus ke bawah, karena saya merasa bahwa jika saya melihat ke atas dan mata kami bertemu, ular itu akan membunuh saya," tulisnya dalam bukunya yang sensasional.

Setelah berhasil menyelesaikan penampilannya tanpa masalah, Britney sekarang mengungkapkan apa yang ada dalam pikirannya saat itu.

"Dalam pikiranku, aku berkata, 'Hanya tampil, gunakan kakimu dan tampil'," katanya, mengingat saat-saat itu.

"Tapi yang tidak diketahui orang adalah bahwa saat saya sedang menyanyi, ular itu membawa kepala langsung ke arah wajahku, begitu dekat padaku, dan mulai menggeram," tulisnya.

"Saya berpikir, 'Apa ini serius sekarang?  ular itu mengeluarkan lidahnya ke arahku. Sekarang juga.' Akhirnya, saya sampai pada bagian di mana saya harus mengembalikan ular itu, syukurlah," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya