Okie Agustina Ternyata Udah Ditalak Sebulan Lalu, Gunawan: Mau Merasakan Gak Punya Istri

Okie Agustina bersama Gunawan Dwi Cahyo
Sumber :
  • IG Okie Agustina

BOGOR – Okie Agustina akhirnya memutuskan untuk bercerai dari sang suami Gunawan Dwi Cahyo yang beberapa waktu lalu ketahuan selingkuh. Okie Agustina mulanya tak menyangka ada netizen yang menyaksikan sang suami jalan bareng wanita lain di Kediri, Jawa Timur.

Isu Ruben Onsu Digugat Cerai, Pengacara Pastikan Sarwendah Tak Ajukan Gugatan ke Pengadilan

Rupanya, rumah tangga Okie Agustina dan Gunawan memang sudah ada di ujung tanduk. Diungkapkan oleh Okie bahwa Gunawan sudah meminta untuk cerai darinya sejak satu bulan yang lalu. Padahal, saat itu ia merasa hubungannya sedang baik-baik saja bahkan baru pulang liburan. Scroll untuk tahu info lengkapnya.

"Satu bulan yang lalu tiba-tiba suami saya menceraikan saya tanpa alasan yang jelas di kondisi rumah tangga kita sedang baik-baik saja, kita juga habis liburan ke Singapura berdua," kata Okie Agustina, di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat, Jumat 10 November 2023.

Rachel Vennya Siap Dinikahi Salim Nauderer, Tapi Ada Syaratnya!

Kemudian pada awal Oktober 2023 ini, Gunawan kembali menyatakan keinginannya untuk berpisah dari Okie Agustina. Tetapi ia tak dapat memberikan alasan yang tegas dan hanya membahas masalah di masa lalu yang sebenarnya sudah diselesaikan.

Diduga Tiduri Istri Orang, Romo Gusti Dapat Sanksi Tegas Dicopot Sebagai Pastor Paroki Kisol

Gunawan mengaku lelah dengan apa yang sudah dilewati dalam pernikahannya 11 tahun belakangan ini. Okie Agustina pun saat itu masih berusaha meyakinkan suaminya dan ingin memperbaiki kesalahan yang diperbuatnya.

"Tiba-tiba di tanggal 9 atau 10 Oktober kemarin suami saya bilang ingin bercerai dari saya. Saya tanya, alasannya apa, alasannya capek karena hal-hal yang dulu. Saya bilang, 'kalau masalah yang dulu sudah hilang sebenarnya, kenapa kok baru sekarang kalau ingin bercerai?'" jelas Okie Agustina.

Meskipun sudah berusaha meyakinkan Gunawan, pria 34 tahun itu tetap pada pendiriannya. Ia mengajak Okie Agustina untuk sendiri dulu agar bisa mendekatkan diri dengan Tuhan lebih baik lagi. Okie Agustina akhirnya semakin rajin beribadah dan meminta petunjuk kepada Yang Maha Kuasa.

"Setiap salat saya bertanya sama Allah, 'kenapa sih kok saya diceraikan tanpa alasan yang jelas?'" kata Okie Agustina.

Hingga akhirnya, ia mendapati kabar bahwa sang suami memiliki wanita lain. Okie Agustina menganggap hal tersebut sebagai jawaban atas doa-doa yang ia panjatkan selama ini. Sadar rumah tangganya sudah tidak bisa dipertahankan lagi, Okie Agustina akhirnya menuruti keinginan Gunawan untuk bercerai.

"Mungkin dengan kabar kemarin yang suami saya jalan sama perempuan lain itu jawaban dari doa saya," ujarnya.

"Hari ini saya mewujudkan keinginan suami saya untuk bercerai," sambung Okie Agustina.

Okie Agustina mengakui bahwa Gunawan Dwi Cahyo sudah menalak dirinya dalam keadaan yang sangat sadar dan tanpa emosi apapun. Kemudian ketika ditanya lagi mengapa sangat ingin bercerai setelah 11 tahun menikah, Gunawan justru mengaku ingin merasakan tidak memiliki istri dulu.

"Sudah ditalak, karena satu bulan lalu dia di depan saya secara sadar, secara tidak ada emosi, bilang 'aku mau cerai sama kamu alasannya mau merasakan tidak punya istri'," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya