Mirip! Ini Sosok Meg Bellamy yang Perankan Kate Middleton dalam Serial The Crown

Meg Bellamy yang perankan Kate Middleton di serial The Crown
Sumber :
  • The Telegraph

VIVA Showbiz – Serial yang membahas tentang Keluarga Kerajaan Inggris berjudul The Crown menjadi salah satu serial yang paling banyak dibicarakan, apalagi usai kematian Ratu Elizabeth II tahun lalu.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Selain karena jalan ceritanya yang dibuat persis seperti di kejadian nyata, The Crown yang merupakan karya epik Peter Morgan juga terkenal dengan peran artis yang mirip sekali dengan para anggota keluarga kerajaan Inggris. 

Serial sudah memasuki musim 6 secara resmi dimulai pada 16 November, yang menggambarkan kematian tragis Putri Diana (Elizabeth Debicki) dengan detail emosional yang menyedihkan.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Potret Pangeran William dan Kate Middleton muda dalam series The Crown

Photo :
  • Netflix

Nah, pada musim ini, salah satu episode yang paling ditunggu, selain kematian Putri Diana, adalah cerita yang mengupas kisah cinta Pangeran William dan Catherine Middleton, yang diperankan oleh Ed McVey dan Meg Bellamy.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Untuk menggambarkan masa depan Princess of Wales selama masa kuliahnya di Skotlandia, serial ini memilih artis bernama Meg Bellamy yang berusia 20 tahun memerankan Middleton. Mengejutkan, Bellamy merupakan artis yang belum banyak dikenal.

Namun, para penggemar The Crown merasa sangat excited karena kemiripan Meg Bellamy dengan Catherine Middleton muda. 

Siapa Meg Bellamy?

Meg Bellamy yang perankan Kate Middleton di serial The Crown

Photo :
  • The Telegraph

Melansir Marie Clair, Minggu, 9 Desember 2023, Meg Bellamy lahir di Leeds, Inggris dan dibesarkan di kota pasar Wokingham di Berkshire County, Inggris, yang mana hanya 22 mil jauhnya dari rumah keluarga Middleton. 

Selain kemiripan fisik, Middleton dan Bellamy juga sama berprestasi di sekolah. 

Diketahui, Bellamy menjabat sebagai ketua murid di sekolah di Sekolah St Crispin, di mana dia menjadi anggota paduan suara sekolah dan belajar akting. Outlet tersebut menambahkan bahwa studinya memberinya 'kesempatan untuk belajar tentang berbagai macam permainan, gaya, dan praktisi.'

“Saya melakukan banyak akting saat tumbuh dewasa. Saya selalu menyanyi dan mengadakan pertunjukan kecil, jadi ibu saya memutuskan bahwa saya membutuhkan penyalur dan mengirim saya ke sekolah Stagecoach Performing Arts ketika saya berusia tiga atau empat tahun. Saya juga bermain netball dan olahraga tim lainnya, jadi itu adalah masa kecil yang sangat menyenangkan," jelasnya.

Bellamy akan debut di televisi profesionalnya di episode terakhir The Crown. Film sebelumnya satu-satunya adalah film pendek berjudul The Prince of Saville Row, yang dia beri nama Meg Smith, per IMDb. Selain penampilan amatir di sekolah, di mana dia melakukan "banyak teater musikal" dan memerankan Sandy dalam teater Grease, dia juga melakukan pertunjukan singkat sebagai "bata merah" di Legoland sebelum mendapatkan peran sebagai Middleton. 

Setelah melihat panggilan casting untuk acara tersebut di media sosial, dia mengikuti audisi yang direkam sendiri, dan akhirnya mendapat peran itu.

"Di setiap audisi, saya hanya menonton dan menonton (Kate), katanya.

Potret Pangeran William dan Kate Middleton muda dalam series The Crown

Photo :
  • Netflix

"Saya membaca tentang dia dan mendengarkannya sangat penting baik sebelum dan selama casting. Selama periode waktu saya memerankannya, tidak ada rekaman dia berbicara begitu kamu harus membayangkannya lebih muda." 

Menariknya, Bellamy berusia 19 tahun ketika dia mulaibsyuting The Crown, usia yang sama dengan Middleton ketika dia dan William sama-sama kuliah sejarah seni di Universitas St. Andrew di Skotlandia pada tahun 2001. 

Untuk The Crown musim 6, Bellamy akan menggambarkan kehidupan Middleton dari tahun 2001 hingga 2005.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya