Viral Ceramah Oki Setiana Dewi Soal Istri Tak Boleh Ungkit Kesalahan Suami

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • IG @okisetianadewi

VIVA Showbiz – Selasa 30 Januari 2024, Ria Ricis mengajukan gugatan cerai kepada suaminya, Teuku Ryan. Melalui sistem e-court, gugatan cerai itu dilayangkan Ria Ricis melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Netizen Heboh Raffi Ahmad Unggah Foto Bareng Bayi Lily: Apakah Mirip Sama Cipung?

Di tengah kabar gugatan cerai yang dilayangkan Ria Ricis, pengguna media sosial kembali diingatkan tentang ceramah yang disampaikan kakak Ria Ricis Oki Setiana Dewi. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam ceramahnya yang kembali viral di media sosial, Oki Setiana Dewi menyinggung tentang untuk tidak membandingkan rumah tangga kita dengan kemesraan rumah tangga orang lain yang diunggah di media sosial.

Terungkap Alasan Sandra Dewi Hapus Instagram, Sakit Hati Anaknya Dibully Netizen

“Jangan membanding-bandingkan rumah tangga kita dengan foto-foto instagramnya orang lain. Kadang kita liat ‘enak ya suaminya’ foto Instagram nih ‘enak ya suaminya, suaminya baik. Kehidupannya harmonis rumah tangganya luar biasa’. Suami saya begini kita meratapi nasib kita,” kata Oki dalam potongan video yang diunggah akun gosip @lambedanu.

Penuhi Keinginan Babe Cabita, Istri lelang Vespa Demi Bangun Pesantren dan Masjid

Dalam ceramahnya itu Oki juga menyinggung bahwa tidak ada rumah tangga yang tidak ada masalah. Namun setiap orang tidak pernah mengungkap masalah tersebt di media sosial.

“Tidak ada rumah tangga yang tidak ada masalah. Dan semua orang memilih foto yang paling indah untuk ditaruh di sosial medianya masing-masing,” ujarnya.

Ria Ricis

Photo :
  • IG @riaricis1795

Oki juga meminta agar masyarakat tidak iri dengki dengan rumah tangga orang lain. Juga jangan membanding-bandingkan rumah tangganya dengan rumah tangga orang lain.

Lebih lanjut kakak dari Ria Ricis ini juga meminta jamaah untuk fokus pada diri kita untuk sungguh-sungguh menjalankan kewajiban wanita sebagai seorang istri.  

“Dan kalaupun ada hal-hal yang enggak kita senang suami kita bukan orang sempurna diri kita pun juga bukan orang yang sempurna. Suami kita ada salah pun kita juga ada salah,”ungkapnya.

Oki Setiana Dewi

Photo :
  • IG @okisetianadewi

Oki juga menanti-nanti terhadap istri jangan sampai istri masuk ke dalam golongan perempuan yang masuk neraka seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Lantaran mengungkit kesalahan suami terus menerus.

“Boleh enggak kita fokus pada hal-hal lain sehingga jangan sampai kita seperti yang dikatakan oleh Rasulullah SAW ‘banyak perempuan masuk neraka’ sebab apa? Kebaikan suaminya banyak suaminya hanya salah satu kemudian dia ungkit-ungkit terus dia salahkan suaminya seakan-akan semua kebaikannya hilang,” ujarnya. 

Oki juga mengungkap, mungkin suami ada salah, istri pun juga pernah berbuat salah. Mak dari itu wajib bagi istri memohon dan meminta kepada Allah, untuk menjaga keutuhan rumah tangga.

Oki Setiana Dewi di depan Masjid Al-Aqsa

Photo :
  • Instagram

“Semoga Allah kuatkan Allah jaga dan Allah terus membuat kita bersama apapun yang terjadi dalam suka dan duka sampai  ke surga Allah SWT,” ujarnya.

Namun sayangnya unggahan tersebut langsung mendapat cibiran netizen. Tak sedikit dari netizen yang mengungkit perilaku Ria Ricis.

Ceramahin adek sendiri aja gak bisa,” kata netizen.

Tapi adiknya ustazah malah curhat di sosmed ngejelekin suaminya katanya sering dianggurin harusnya diapelin sih,” sindir netizen.

Adeknya sering denger ga ya kalau kakaknya ceramah,” sindir lainnya.

Ceramahnya ke adeknya dulu ya Oki,” sentil netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya