Kakak Putri Diana Buka Suara di Balik Berita 'Hilangnya' Kate Middleton: Saya Khawatir

Kakak Puteri Diana Earl Charles Spencer dan Kate Middleton
Sumber :
  • HELLO! Magazine

Inggris – Saudara laki-laki Putri Diana, Earl Charles Spencer, akhirnya ikut berbicara tentang teori konspirasi seputar 'menghilangnya' Kate Middleton saat dia melanjutkan jeda dari tugas publik setelah operasi Januari lalu.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Dalam sebuah wawancara terbaru, Earl Charles Spencer membandingkan pengawasan media terhadap Putri Diana sebelum kematiannya pada tahun 1997 dengan wacana online baru-baru ini seputar menantu perempuannya, Kate Middleton, yang telah menjadi sasaran teori konspirasi di tengah hiatusnya Kate dari muka publik, yang dimulai pada bulan Januari setelah Istana Kensington mengumumkan dia telah menjalani operasi perut. 

Ketika ditanya tentang pendapatnya mengenai rumor baru-baru ini tentang Kate, Charles mengatakan kepada BBC dalam sebuah wawancara. "Saya khawatir tentang apa yang sebenarnya terjadi," ujarnya, dilansir Selasa, 19 Maret 2024. 

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Potret terbaru Kate Middleton bersama anak-anaknya untuk hari ibu

Photo :
  • Kensington Palace

Diana, ibu dari suami Kate, Pangeran William dan Pangeran Harry, mantan istri Raja Charles III dan salah satu wanita yang paling dicintai di dunia, meninggal pada usia 36 tahun dalam kecelakaan mobil di Paris. Sesaat sebelum kecelakaan, kendaraan putri Diana dikejar paparazzi.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

"Saya pikir saat itu lebih berbahaya," kata Charles Spancer, berbicara tentang pengawasan media terhadap saudara perempuannya. “Jika saya melihat kembali ke tahun ’97 dan kematian Diana, saya pikir itu sangat mengejutkan, keadaan kematiannya sangat mengejutkan, sehingga membuat industri yang mendukung paparazzi benar-benar mempertimbangkan dengan lebih hati-hati apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan," lanjutnya. 

"Bukan karena mereka mempunyai penilaian moral, namun karena hal tersebut tidak dapat diterima oleh masyarakat," jelasnya.

Meskipun Kate sudah tidak asing lagi dengan perhatian media, teori konspirasi dan gosip tentang dirinya dan ketidakhadirannya semakin menjadi-jadi dalam beberapa hari terakhir setelah kantor berita dan media menghapus foto Kate yang berpose bersama ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, yang dirilis Istana Kensington pada 10 Maret. 

Perusahaan-perusahaan tersebut mengatakan bahwa gambar tersebut, foto resmi pertama sang putri sejak operasinya diumumkan, tidak memenuhi standar editorial mereka.

Istana kemudian merilis pernyataan dari Kate, yang berbunyi, "Seperti banyak fotografer amatir, saya kadang-kadang bereksperimen dengan pengeditan. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas kebingungan yang disebabkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin."

Istana Kensington mengatakan dalam pengumuman mereka tentang operasi Kate bahwa dia diperkirakan tidak akan kembali menjalankan tugas publik sampai setelah liburan Paskah tanggal 31 Maret, yang mereka ulangi pada tanggal 29 Februari.

Kakak Puteri Diana Earl Charles Spencer dan Kate Middleton

Photo :
  • HELLO! Magazine

Dalam wawancaranya, paman dari Kate Middleton, Gary Goldsmith membela Istana, menambahkan bahwa mereka telah " sangat jelas dan transparan" tentang kronologi kepulangan keponakannya. 

Dia juga mengulangi komentar. “Saya pikir dia punya infrastruktur pendukung terbaik di dunia,” tambahnya, “dan dia punya orang-orang terbaik yang menjaganya.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya