Deretan Artis Ibu Kota Ramaikan "Cinta Kasih Ramadan"

Bertabur bintang di acara Ramadhan
Sumber :
  • DYD Manajement

JAKARTA  –  Bertabur artis-artis ternama (top) ibu kota, DYD Manajement melaksanakan acara bertajuk "Cinta Kasih Ramadan, Peduli Anak Yatim Piatu". Acara ini digelar hasil kerja sama dengan RRI Pro 1 Jakarta 91,2 FM.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

"Di bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M ini,  kami dari Event Organizer DYD (David Yudhi Dita) Manajement bekerja sama dengan RRI Jakarta menyelenggarakan Acara 'Berbagi Cinta Kasih Ramadhan, Peduli Kasih Anak Yatim Piatu'," ucap Pimpinan DYD Manajement, David Chandrawan, dalam keterangan tertulisnya, kepada wartawan, Senin, 1 April 2024.

Acara yang digelar pada hari Sabtu, 30 Maret 2024, di Auditorium Yusuf Ronodiputro RRI, Jl. Medan Merdeka, Kav. 4-5, Lantai 2, Jakarta Pusat itu pun berlangsung sukses dan meriah. "Alhamdulillah, acara berlangsung sukses dan dihadiri ratusan donatur sekaligus pencinta seni musik," sebutnya.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Dihadiri Artis-artis Top Ibu kota

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Acara semakin seru karena dihadiri artis-artis top ibu kota. Kata David, para artis ternama ibu kota yang hadir antara lain Ita Purnamasari, Silvana Herman, Lady Avisha, Viola Harahap, Aarash, Jovita Pearl “X Factor”. 

"Yang pasti, kehadiran mereka sangat menghibur hadirin," cetus pria alumni Universitas Indonesia yang saat ini menjadi eksekutif muda di salah satu bank swasta terbesar di Indonesia itu.

Lanjut David, para artis yang hadir tersebut sangat peduli dengan anak-anak yatim piatu. "Mereka tentu tidak ingin ketinggalan menggapai keberkahan bulan suci Ramadhan yang mulia ini," terang David.

Santuni Anak-anak Yatim Piatu

David menjelaskan, acara diisi dengan santunan puluhan anak yatim piatu. "Dan sekaligus, buka puasa bersama. Rangkaian acara sendiri dimulai sejak pukul 13.30 WIB sampai selesai serta disiarkan langsung oleh 91,2 FM Pro 1 RRI Jakarta," tukas David.

Tausiah dan Obrolan Religi

Kegiatan "Cinta Kasih Ramadhan" ini, menurut David, salah satu rangkaian kegiatannya yaitu tausiah dan obrolan religi. "Dan hiburan musik bernuansa religi yang dinyanyikan artis-artis ibu kota tersebut," tandasnya.

Didukung Banyak Pihak

Menurut salah satu penyelenggara, Rudita Priyandini atau yang akrab dipanggil "Mbak Dita", kegiatan "Cinta Kasih Ramadan" ini didukung banyak pihak. "Tentu saja, penyelenggara tidak dapat bergerak sendiri. Kami berkolaborasi dengan pihak sponsor," terang Mbak Dita.

Disebutkannya, para sponsor tersebut adalah  Exindo Global Sinergi, PhotostudioID, KMISolution.com Kota Minyak. "Lalu, Farabi Samarinda dan kami mengajak siapa saja yang bersedia untuk berkolaborasi dalam memberi dan menyayangi anak-anak yatim piatu," ungkapnya.

Momentum Tepat Beramal

Ditegaskan Mbak Dita, Ramadan adalah momen tepat untuk meningkatkan amal ibadah dan kepedulian dengan sesama melalui aksi kebaikan. "Nah, di sinilah momentum yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah dan akan digandakan nilai pahalanya," Dita berkata.

Saling Memberi dan Menyayangi

Pimpinan DYD Manajement lainnya, Yudhi Ismail menambahkan, bulan Ramadan penuh berkah ini momen yang tepat untuk saling memberi dan menyayangi. "Oleh karenanya, kita sebagai manusia harus saling menyayangi dan memberi satu sama lain. Ramadan kareem merupakan bulan yang murah hati," imbuhnya.

Ramadan Mubarak

Yudhi mengungkapkan, Ramadhan mubarak memiliki makna bahwa bulan yang diberkahi. "Pada hakikatnya, Allah SWT-lah yang memberi dan memberkahi bulan tersebut. Dan, kegiatan 'Cinta Kasih Ramadhan' ini bertujuan untuk menggapai keberkahan di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Itu sebabnya, kita mengajak semua untuk memperbanyak sedekah dan mengunggah rasa peduli kepada sesama. Yuk terus selalu berbagi cinta kasih dengan sesama dan raih pahala berlipat ganda," pinta Yudhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya