Setelah Tur Eropa, Voice Of Baceprot Siap Kolaborasi dengan Musisi Ini

VoB [Voice Of Baceprot]
Sumber :
  • ist

VIVA – Voice of Baceprot, band metal yang digawangi tiga perempuan muda berhijab asal Garut, Jawa Barat, menghebohkan masyarakat Indonesia karena berhasil tur Eropa. Mereka adalah Widi Rahmawati, Euis Siti Aisyah, Firda Marsya Kurnia.

Once Mekel Menyuarakan Nasionalisme Lewat Festival Kebangsaan

Dalam tur Eropanya, mereka berkata bukan sekedar mewujudkan mimpi, tapi juga menyuarakan harapan para perempuan yang masih memperjuangkan kemerdekaan mereka di tengah budaya patriarki. Kini, mereka akan mengadakan konser yang bisa dinikmati penonton Tanah Air.

VoB [Voice Of Baceprot] akan tampil di edisi keempat Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert pada Kamis, 23 Desember 2021. Supermusic selaku penyelenggara sengaja menggandeng VoB secara eksklusif usai mereka rampung menjalani konser tur Eropa bertajuk Fight, Dream, Believe yang digelar di 8 kota di negara Belanda, Belgia, Perancis, dan Swiss dalam rangka promo single terbaru berjudul God, Allow Me (Please), to Play Music.

Isi Soundtrack Film Bareng, Dewa Budjana Puji Putri Ariani: Musikalitasnya Sangat Tinggi

Band Metal Voice of Baceprot (VoB) asal Garut.

Photo :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

Pada moment ini, band yang terbentuk pada 2014 lalu tersebut juga akan berbagi pengalaman dan cerita menarik yang belum pernah mereka ceritakan ke publik.  

Cerita Haru Putri Ariani Saat Rekaman Lagu Soundtrack Film Hamka & Siti Raham (Vol 2)

"Edisi keempat ini terbilang sangat spesial dan unforgettable. Karena selain kami menghadirkan salah satu musisi kebanggaan Tanah Air, VoB yang sukses mengharumkan nama bangsa di kancah dunia lewat musikalitasnya, mereka juga ditantang untuk berkolaborasi dengan Barry Likumahuwa dan Rey Marshall. Tidak terbayang bagaimana keseruan yang terjadi di panggung nanti dengan berbagai aksi penuh kejutan dan wajib disaksikan," kata perwakilan Supermusic, Adjie Aditya Purwaka selaku penyelenggara.

VoB membawakan set list yang hampir sama dengan konser tur Eropa lalu ditambah lagu barunya God, Allow Me (Please), to Play Music. VoB juga bakal mempersembahkan single terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat. Mereka antusias jelang konser.

VoB [Voice Of Baceprot]

Photo :
  • ist

"Buat kami konser ini seperti penyambutan kepulangan kami dari rangkaian konser tur Eropa. Karena itu kami sangat excited dan gak sabar. Apalagi di konser kali ini kami berkesempatan berkolaborasi dengan musisi-musisi senior yang sekaligus guru kami. Ada beberapa up-coming single terbaru yang juga kami bawakan di sini," ujar VoB.

Personel VoB menambahkan, Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert menawarkan konsep konser virtual yang segar. Dengan visual treatment sudut pandang 360 derajat, mereka menilai konser mendatang akan membuat para penonton dapat merasakan sensasi menonton konser dari berbagai sudut. Diakui mereka pula, bahwa ini merupakan pengalaman perdana.

"Tentu Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert jadi momen langka dan sangat memanjakan mata penonton. Bahkan buat kami pribadi pun ini menjadi pengalaman pertama konser virtual dengan konsep seperti ini. Selain itu konsep kolaborasi yang ditawarkan setiap live seperti jadi angin segar bagi para musisi dan penonton, sekaligus jadi inovasi baru bagi perkembangan musik di Tanah Air," ujar personel VoB.

Selain itu akan special interview bareng Dewa Budjana dan ex drummer Deadsquad, Andyan Gorust. Dua musisi senior di belantika musik Tanah Air ini akan menguliti bintang tamu seputar cerita seru mereka bersama VoB

"Yang spesial dari kolaborasi ini adalah audience bisa menikmati dua warna berbeda, yaitu dari VoB dan yang dimiliki oleh para kolaborator saling mengisi tanpa mengurangi cita rasa dari lagu yang dibawakan. Selain itu, akan ada aksi kejutan yang tersaji. So, jangan sampai lewatkan penampilan kami," kata VoB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya