Keren Abis, TVC Anyar aespa Sukses Viral Guncang Medsos

Girl group Korea, aespa
Sumber :
  • ist

VIVA – Dua pekan semenjak dirilis secara resmi oleh akun official Bank KB Bukopin mulai tanggal 28 Maret 2022, TVC terbaru Bank KB Bukopin bersama aespa mendapatkan berbagai respon positif dari seluruh masyarakat dan para MY (fans aespa) di Indonesia.

Ketika NASA jadi Penggemar Supernova

TVC dengan judul Next Level Banking KB Bukopin x aespa” tersebut telah berhasil mendapatkan lebih dari 300 ribu view Instagram, 500 ribu view YouTube dan 11 ribu tweet di akun official social media Bank KB Bukopin.

KB Bukopin secara resmi menunjuk aespa sebagai Brand Ambassador-nya, masuknya aespa merupakan salah satu bagian dari rangkaian strategi rebranding KB Bukopin yang tengah dilakukan pada tahun 2022 ini dalam rangka meningkatkan Brand Image perusahaan.

Kebakaran di Panggung Saat aespa Syuting, Begini Kondisi Terkini

“Kolaborasi bersama KB Kookmin Bank akan memberikan banyak perubahan sebagai bagian dari strategi perusahaan. KB Bukopin ingin melanjutkan momentum perusahaan menuju level selanjutnya dengan menjadikan aespa sebagai Brand Ambassador KB Bukopin di tahun ini," ungkap Chang Su Choi selaku President Direktur KB Bukopin.

TVC yang berdurasi 30 detik tersebut menampilkan 4 personil aespa dan menggambarkan bagaimana KB Bukopin akan membawa perubahan secara menyeluruh pada kualitas layanan dan sistem perbankan menuju level selanjutnya atau “Next Level Banking”.

Girl Group Cherry Bullet Resmi Dibubarkan, Agensi Ucap Terima Kasih ke Penggemar

Girlband aespa

Photo :
  • soompi.com

"Next Level Banking merupakan komitmen KB Bukopin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan inovasi terdepan untuk seluruh nasabah. Komitmen ini akan terefleksikan pada optimalisasi produk dan layanan kami," jelas Chang Su Choi.

"KB Bukopin akan segera menjalankan New Generation Banking System (“NGBS”), transformasi outlet dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia. Sehingga diharapkan bisnis inti serta produk dan layanan KB Bukopin menjadi lebih Customer Oriented, Digital, dan Efisien," lanjut Choi.

aespa yang dibentuk oleh SM Entertainment terdiri dari 4 member yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. aespa melakukan debut pertamanya pada 17 November 2020 dengan single “Black Mamba”.

MV lagu ini ditonton sebanyak 1 juta views dalam 3 hari. Ini adalah rekor tercepat untuk MV lagu debut dalam sejarah grup K-POP dan terdaftar di chart billboard serta mendapatkan peringkat nomor 1 di billboard QQ Music China.

aespa memenangkan penghargaan pertama mereka di SBS Inkigayo pada 17 Januari 2021. Pada bulan Februari 2021, aespa merilis lagu remake dari penyanyi Yoo Young-Jin yang berjudul “Forever”.

Kemudian pada bulan Mei 2021, aespa juga merilis single dance hip-hop yang energik dengan judul “Next Level”. Berkat kepopulerannya, aespa juga menandatangani kontrak dengan Creative Artists Agency untuk kegiatan mereka di Amerika Serikat.

aespa saat ini sudah memiliki album mini yang dirilis pada 5 Oktober 2021 bernama “Savage” yang berisi 6 (enam) lagu, termasuk single dengan judul yang sama.

Pada akhir bulan Desember 2021, mereka merilis cover lagu “Dreams Come True” dari S.E.S. Mulai dari lagu debut “Black Mamba”, “Next Level”, hingga “Savage”, aespa berhasil ngehits secara berturut-turut.

Di tahun 2021, mereka memenangkan berbagai penghargaan seperti Rookie of the Year dan Grand Prize di acara-acara penghargaan seperti Asia Artist Awards (AAA), Melon Music Awards (MMA), Mnet Asian Music Awards (MAMA), dan Golden Disc Awards. Hal ini membuktikan bahwa aespa layak disebut sebagai rookie monster generasi 4.

"aespa dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepresentasikan generasi millenial dan memiliki influence serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia," ujar Choi.

Berdasarkan jumlah followers social media aespa pada bulan Februari 2022 untuk Instagram 7,9 Juta, Facebook 1,7 Juta, Twitter 2,2 Juta, dan TikTok 4,4 Juta, sedangkan untuk YouTube sebanyak 3,5 Juta subscriber.

KB Bukopin berharap bahwa kolaborasi ini dapat dimanfaatkan juga untuk menarik minat MY (fans aespa) di Indonesia sebagai bagian dari aespa untuk menjadi potensi media pemasaran di generasi millenial.

“Video Korporasi bersama aespa ini diharapkan dapat memberikan gambaran perubahan yang akan kami lakukan untuk kepentingan nasabah dalam waktu cukup singkat menuju level selanjutnya. Diperlukan suatu kerja keras dan komitmen dari KB Bukopin untuk dapat mewujudkan hal tersebut, tapi dapat saya sampaikan bahwa KB Bukopin siap untuk menjawab tantangan tersebut," tambah Choi.

"KB Bukopin dalam beberapa waktu ini sedang memperkuat fondasi-fondasi era baru yang lebih baik dengan visi menjadikan KB Bukopin “The First Choice of Financial Institution” serta memperkuat sinergi secara internal maupun eksternal demi mencapai tujuan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia,” tegas Choi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya