The Changcuters-Maliq & D'Essentials Siap Tampil Maksimal di MyFest.id

Konferensi pers event MyFest.id
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

JAKARTA – Festival musik MyFest.id segera digelar pada 1 Juli 2023 mendatang di Lapangan Brigif 15 Kujang Cimahi-Bandung dengan menampilkan sederet musisi populer. Acara yang dimulai sejak pukul 13.00 itu akan menyuguhkan pengalaman musik yang berbeda dari penampilan maksimal para musisi mulai dari The Changcuters hingga Maliq & D'Essentials.

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Pihak Penyelenggara Make Things telah resmi mengumumkan akan menyelenggarakan festival musik satu hari dengan tajuk MyFest.id yang dimulai pukul 13.00-23.30 WIB dan Open Gate mulai pukul 10.00 WIB.

Marshel Widianto akan hadir perdana sebagai pemandu acara tersebut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Sederet musisi-musisi yang akan memeriahkan MyFest.id telah diumumkan mulai dari Maliq & D’Essentials, The Changcuters, Fourtwnty, Iwa K, Kangen Band, Wika Salim, Diskopantera, Yura Yunita, Lowdick, NSB, Tari Rampak Gendang dari Sanggar Seni Kidang Kancana.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Vokalis The Changcuters, Tria, mengaku bahwa tempat diselenggarakannya MyFest.id sendiri memiliki makna tersendiri. Tak heran, penampilan Tria cs digadang-gadang akan membuat penonton terbawa suasana dan meriah.

"Tempatnya aja udah legendaris banget. Tempatnya bawa hoki dari dulu. Selalu keren acaranya di situ, pasti nanti acara ini bakal jauh lebih keren. Suatu kehormatan The Changcuters bisa partisipasi. Penampilan sebagai tetangga tuan rumah kita pasti spesial, akan tampilkan suatu yang wow!" janji Tria, dalam konferensi pers MyFest.id di Jakarta, Rabu 7 Juni 2023.

Senada, bassis Maliq & D’Essentials Dendy Sukarno atau dipanggil Jawa, menjanjikan bahwa tampilan band-nya akan berbeda. Sebab, kota Bandung sendiri memiliki makna yang spesial bagi Maliq & D'Essentials untuk tampilkan gaya musik yang menarik.

"Bandung dan sekitarnya itu selalu menyenangkan buat Maliq," kata Jawa, di kesempatan yang sama.

Jawa mengaku bahwa Maliq & D'Essentials akan memberikan tampilan maksimal yang belum pernah ada. Terlebih, jiwa Maliq & D'Essentials dalam bermusik selalu ingin menyuguhkan sesuatu yang baru di tiap performa panggung berbeda.

"Kalau Maliq, setiap manggung, aiming (tujuan) kita berikan perasaan bahagia kepada yang nonton setelah mereka lihat kita. Apapun yang terjadi di atas pnggung. Untuk di MyFest.id ini kita satu band percaya bahwa itu bukan pengulangan, tapi itu melahirkan apa baru. Nggak akan ada pengulangan di tiap pangung Maliq meski orang bilang sama aja. Secara soul kita nggak mengulang (performa)," tambahnya.

Dengan tagar resmi #SenangBersama, MyFest.id akan menjadi agenda festival musik yang semarak untuk melepas penat di akhir pekan, untuk penjualan tiket presale akan mulai tersedia Senin, 8 Mei 2023 melalui website resmi www.myfest.id powered by tiket.com mulai pukul 10.00 WIB.

Manfaatkan kesempatan menarik ini untuk senang bareng komunitas dan akses lebih mudah saat menonton MyFest.id yang ramah disabilitas dengan fasilitas shuttle bus.

"Kita siapin juga tempat untuk disabilitas agar mereka tidak terganggu. Karena this is my fest, akhirnya coba sediakan tempat khusus untuk disabilitas," tambah Project Manager Make Things, Rony Adrian, di kesempatan yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya