Sidang Kecelakaan Vanessa Angel: Sang Ayah Akui Joddy Bukan Sopir

Terdakwa kasus kecelakaan Vanessa Ange-Bibi, Joddy di PN Jombang
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Tubagus Endang Lesmana, ayah dari terdakwa Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya alias Joddy hadir dalam sidang kecelakaan maut yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi, di Pengadilan Negeri Jombang, Jawa Timur, pada Kamis, 10 Februari 2022. Endang hadir sebagai saksi untuk terdakwa anaknya sendiri, Joddy.

Diduga Kirim Santet ke Stevie Agnecya, Icha Annisa Ternyata Dulu Dekat dengan Vanessa Angel

Dalam perkara itu, Joddy diadili karena menjadi sopir Mitsubishi Pajero yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo Kamis, 4 November 2021 lalu. 

Akibat kecelakaan itu, Vanessa Angel dan Bibi meninggal dunia di lokasi, sementara Joddy, anak Vanessa yakni Gala Sky, dan asistennya, hanya luka-luka.

4 Potret Terkini Faye Nicole, Sahabat yang Diduga Jebak Vanessa Angel Sudah Menikah dan Berhijab

Dalam kesaksiannya, Endang mengungkapkan bahwa di keluarga Vanessa, Joddy sebetulnya menjadi editor konten kreasi keluarga Vanessa. "Dia [Joddy di keluarga Vanessa Angel] jadi editor, konten kreator. Bukan sopir," katanya di muka majelis hakim.

Namun, lanjut Endang, keluarga Vanessa sering memakai Joddy untuk menjadi sopir bila bepergian, bergantian dengan mendiang Bibi. Indra menyebut anaknya sudah bisa menyetir mobil sejak tahun 2017. "Pada saat itu [kecelakaan Vanessa], dia sudah punya [SIM]," tandasnya.

Fuji dan Fadly Faisal Bikin Tren 'Hi Kids' Buat Gala, Netizen: Kayak Liat Bibi Sama Vanessa

Sembari diadili, Joddy kini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Jombang. Dalam sidang, dia didakwa melanggar Pasal 311 Ayat (5) UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan kedua didakwa dengan Pasal 311 Ayat (3) UU yang sama.

Ruben Onsu

5 Mantan Pacar Ruben Onsu Sebelum Menikah dengan Sarwendah

Sebelum menikah dengan Sarwendah, Ruben Onsu telah mempunyai sejarah percintaan yang cukup beragam dan penuh liku. Siapa saja wanita yang pernah menjadi kekasih Ruben?

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024