Kaesang Siap Jadi Depok Pertama, Puan Maharani: Ayo Masuk PDIP Yuk

Puan Maharani Sidang Tahunan MPR 2022
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Solo – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengajak putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep untuk bergabung dengan partainya. Ajakan tersebut ditawarkan putri Megawati Soekarnoputri jika suami Erina Gudono itu berniat untuk maju sebagai cawalkot dalam Pilkada Depok 2024.

PDIP Bakal Putuskan Nama Cagub Jakarta dan Sumatra Utara Usai Rakernas

Puan mengaku belum ada komunikasi dengan Kaesang terkait keinginannya untuk maju dalam kontestasi politik . Oleh sebab itu, Ketua DPR RI itu mengajak agar adik kandung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu untuk segera bertemu dengannya.

"Saya sudah sampaikan, mana hayo. 'Mas Kaesang ketemu Mbak Puan, ayo masuk PDI Perjuangan yuk'. Tapi saya memang belum sempat bertemau, belum sempat ngobrol (dengan kaesang)," kata Puan saat ditemui wartawan di sela-sela meyambut kedatangan kontingen Indonesia ASEAN Para Games di Bandara Adi Soemarmo, dikutip Minggu 11 Juni 2023.

Kader PPP Dukung Khofifah Maju Pilkada Jatim, Mardiono Bilang Begini

Kaesang

Photo :
  • 1463603

Sedangkan terkait ramainya wacana Kaesang yang akan maju menjadi Depok 1, Puan mengungkapkan PDIP terbuka jika bos Sang Pisang itu tertarik bergabung dan maju di Pilkada Depok. Hanya saja untuk menuju ke sana, ia mengatakan bahswa semua harus ada mekanisme yang harus dilaluinya.

Mardiono Sebut Ada Sistem yang Sengaja Kalahkan PPP hingga Tak Lolos Masuk Parlemen

"Kan ada mekanismenya," ujar dia.

Ketua

Photo :
  • 1480343

Seperti diketahui putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep tampaknya semakin serius untuk maju di Pilkada Depok 2024. Hal itu dtunjukkan Kaesang melalui saluran channel YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat yang diungggah pada 9 Juni 2023.

Dalam video dengan judul 'Klarifikasi Saya Buka Suara' tersebut Kaesang menyatakan dia sudah mendapat ijin dan restu dari keluarga. Dia pun meminta dukungan kepada publik.

 "Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan ijin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama, mohon dukungannya," kata Kaesang dari saluran YouTube, Sabtu 10 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya