5 Pemain Bintang Jebolan Piala Dunia U-17, No 4 Bawa Negaranya Juara

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jakarta - Ada sejumlah pemain jebolan Piala Dunia U-17 yang mampu menjadi pemain bintang hingga menjadi pilihan utama ketika membela klub masing-masing.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Diantara pemain jebolan Piala Dunia U-17 ada yang mampu mengantarkan negaranya menjadi juara. Berikut beberapa pemain bintang jebolan Piala Dunia U-17, dilansir berbagai sumber:

1. Toni Kroos

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos

Photo :
  • twitter.com/realmadrid

Toni Kroos merupakan pemain Timnas Jerman. Pemain Real Madrid itu adalah jebolan Piala Dunia U-17, tepatnya pada tahun 2007 dimana Korea Selatan menjadi tuan rumah. Ia mampu tampil gemilang setelah menyumbang lima gol serta mendapatkan penghargaan Sepatu Perunggu.

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

2. Cesc Fabregas

Pemain anyar Como, Cesc Fabregas.

Photo :
  • Instagram/@comofootball

Cesc Fabregas merupakan jebolan Piala Dunia U-17 pada tahun 2007 yang digelar di Finlandia. Ia bersama Timnas Spanyol berhasil mendapatkan penghargaan Golden Ball dan Golden Boot. Namun mantan pemain Arsenal itu gagal membawa negaranya meraih juara setelah disingkirkan Timnas Brasil di Final.

3. Neymar

Striker Al Hilal, Neymar

Photo :
  • AP Photo

Neymar juga merupakan jebolan Piala Dunia U-17 bersama Timnas Brasil pada 2009 dimana Nigeria menjadi tuan rumah. Namun keikutsertaan Neymar tidak mampu membawa negaranya meraih juara.

4. Phil Foden

Phil Foden

Photo :
  • Instagram @philfoden

Phil Foden berhasil membawa Timnas Inggris meraih juara Piala Dunia U-17 pada tahun 2017 yang digelar di India. Pemain Manchester City itu berhasil mencetak tiga gol serta satu assist dalam tujuh pertandingan di ajang tersebut.

5. Son Heung Min

Kapten Timnas Korea Selatan, son Heung-min

Photo :
  • AFP

Son Heung Min juga merupakan jebolan Piala Dunia U-17 pada tahun 2009 dimana Nigeria menjadi tuan rumah. Namun pemain Tottenham Hotspur itu gagal membawa Korea Selatan meraih juara dan hanya mampu berada di perempat final. Dalam laga tersebut, ia juga mencetak tiga gol dalam lima pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya